mobilinanews

Widyo Wiharto Yang Identik Dengan Mobil Double Cabin

Sabtu, 08/04/2017 16:29 WIB
 Widyo Wiharto Yang  Identik Dengan Mobil Double Cabin
Widyo, ketua komunintas mobil double cabin dua periode. (foto : ist)

mobilinanews (Yogyakarta)  -  Nyaris sepanjang perjalanan pria ini dikelilingi dengan kendaraan double cabin yang populer disingkat D-Cab.  
Sebab, selain ke mana-mana selalu mengendarai mobil berkabin ganda, ternyata Widyo Wiharto dikelilingi komunitas D-Cab di seluruh Nusantara. Benarkah?

Yaps! Pemilik Ford Ranger XLT lansiran 2013 berkelir biru ini profesinya sebagai kontraktor Mechanical Electrical. Aktif di berbagai organisasi profesi seperti AKLI, APEI dan KADIN.

 Namun di sela-sela pekerjaan, pria berusia 65 tahun ini aktif dalam komunitas D-Cab Indonesia. Bahkan Ketum D-Cab Id yang memiliki headquarter di Yogyakata.

"Yogya menjadi pusat D-Cab Id. Kebetulan di sinilah sejarah komunitas pemilik kendaraan kabin ganda dimulai," beber Widyo, Ketum dua periode yang terpilih kembali saat Munas ke-3 di Lampung pada Sabtu-Minggu (24-25/2) lalu.

Wajar bila Widyo terlihat keliling dari satu kota ke kota lain. Seiring dengan semakin banyaknya chapter deklarasi di Nusantara.

"Saat ini sudah ada 14 chapter yang deklarasi. Selain itu masih ada 14 region di kabupaten/kota. Berikutnya giliran deklarasi chapter Bengkulu, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, NTT, Kalimantan dan Kalimantan Timur," urai Widyo sambil menyebut prosesi pelantikan dibarengi acara camping.

Tercatat sebanyak 1.420 decaber gabung dalam D-Cab Id. Termasuk Hariyadi Suyuti, Walikota Yogyakarta dan Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Timur sebagai members.

 "Tahun ini D-Cab Id genap berusia 10 tahun. Persisnya bulan Oktober nanti akan dibuat acara khusus dalam rangka Anniversary 10th Year D-Cab Indonesia," pungkas Widyo. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo