mobilinanews

GP Argentina 2017 : Tragis, Marquez Brothers Pulang Tanpa Poin

Senin, 10/04/2017 07:26 WIB
GP Argentina 2017 : Tragis, Marquez Brothers Pulang Tanpa Poin
Alex Marquez terpental menjelang finish di kelas Moto2 MotoGP Argentina 2017. (foto : MotoGP)

mobilinanews (Argentina) – Julia Marquez tercenung dan hanya bisa termenung. Dua putra kesayangannya, Alex dan Marc Marquez, harus balik ke Spanyol membawa duka dari Argentina.

Nasib Alex Marquez yang main di kelas Moto2 sungguh menyedihkan. Ia tarung pol-polan sejak awal balapan melawan rekan satu tim di Marc VDS Racing, Franco Morbidelli.

 Keduanya tarung di baris terdepan menentukan siapa yang juara. Tak diduga, Alex tiba-tiba terpental dari motornya di lap terakhir, dua tikungan jelang garis finish.

Maka, dengan mudah Morbidelli akhirnya juara, sementara Alex melangkah sempoyongan keluar lintasan.

Nasib sama menimpa sang kakak, Marc Marquez di kelas MotoGP. Ia juga terlempar dari motornya saat sedang memimpin balapan dengan gap 1,3 detik atas lawan terdekatnya.

 Tiba-tiba saja RC213V besutan Marc ndlosor ke gravel dengan kerusakan parah pada fairing-nya. Padahal, ia tengah butuh poin untuk pertahankan gelar musim ini. Akibatnya kini Marc sudah defisit 37 angka dari Maverick Vinales di kejuaraan dunia.

“Saya tak tahu persis apa yang terjadi.Kesalahan ini sangat disesalkan,” keluh joki andalan Honda itu.

Tim Repsol Honda akan menginvestigasi penyebab insiden itu berdasarkandata padamotor.

 Dugaan sementara, Marquez sudah terlampau pol-polan selepas lap pertama sementara suhu bannya belum pada takaran ideal. (andro)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo