mobilinanews

Sprint Rally Sentul: Rizal Sungkar Kalahkan Sang Kakak Rifat Sungkar di Kejuaraan Umum

Senin, 10/04/2017 12:42 WIB
Sprint Rally Sentul: Rizal Sungkar Kalahkan Sang Kakak Rifat Sungkar di Kejuaraan Umum
Rizal Sungkar bersama navigator Endrue Fasha sabet juara umum di Seri 1 Kejurnas Sprint Rally, Canti Darma PMPP Sentul

mobilinanews (Sentul) - Usai memimpin di hari pertama, Sabtu (8/4), pereli Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar bersama navigator Endrue Fasha akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas M1 dengan total catatan waktu 19 menit 13,2 detik. Rizal mengungungguli sang kakak Rifat Sungkar yang menempati podium kedua dengan torehan waktu 19 menit 52,1 detik.

Dengan demikian Rizal dan Rifat yang tergabung di tim Pertamax Motorsport sukses menggondol juara 1 dan juara 2 Grup M serta Juara 1 dan Juara 2 Kejuaraan Umum pada Kejurnas Sprint Rally putaran pertama yang berlangsung di sirkuit Canti Darma PMPP TNI Sentul, Jawa Barat

Di hari kedua, Minggu (9/4), para pereli menjalani SS 3 dan SS4 dengan arah lintasan yang berbeda dibandingkan dengan hari pertama. Hal ini memberikan tantangan berbeda bagi pereli. Lintasan sirkuit Canti Darma PMPP TNI sepanjang 5,75 kilometer ini pun terasa semakin sulit ditaklukkan dengan turunan lebih kencang, serta tikungan-tikungannya menjadi semakin tajam dan lebih sempit.

Dengan konsistensi tinggi dan pacenote yang tepat, Rizal berhasil menyelasaikan SS3 dan SS4 tanpa kendala berarti, bahkan di SS3 Rizal kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 menit 46,7 detik.

“Alhamdullilah kami berhasil meraih juara pertama pada Kejurnas Sprint Rally putaran pembuka, semoga pada putaran-putaran selanjutnya kami dapat tampil lebih kompetitif dengan peserta yang lebih banyak lagi," ujar Rizal Sungkar.

Sementara itu, Rifat Sungkar yang berpasangan dengan Hervian Soejono pada hari Minggu (9/4) sempat mengalami insiden kecil di SS3. Ban depan kanan Mitsubishi Evo X miliknya pecah akibat menghindari lubang di lintasan. Namun, Rifat tetap mampu finish meski dengan kondisi velg dan ban depan kanan yang pecah sejauh 4 kilometer. Insiden ini membuat catatan waktu Rifat turun, namun itu masih masih cukup untuk mengamankan juara kedua umum. Adapun juara ketiga menjadi milik Ryan Nirwan dari BRM Motorsport.

Selanjutnya seri ke-2 Kejurnas Sprint Rally dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5-6 Mei mendatang di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan. (adri)

 

Rizal Sungkar geber Mitusbishi Evo X di Kejurnas Sprint Rally 2017

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo