mobilinanews

ARRC Thailand: Gagal Finish di Race 2, Gerry Salim Masih Puncaki Klasemen AP 250

Minggu, 16/04/2017 23:22 WIB
ARRC Thailand: Gagal Finish di Race 2, Gerry Salim Masih Puncaki Klasemen AP 250
Juara di race 1 AP 250 ARRC Buriram, Gerry Salim gagal finish di race 2 (foto: dok. ARRC)

mobilinanews (Thailand) - Usai menyapu bersih dua race kelas AP 250 di seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor beberapa waktu lalu, Rider andalan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim kembali tampil beringas di seri 2 ARRC 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4).

Di race 1, tepatnya di hari pertama Sabtu (15/4), Gerry sukses meraih hasil maksimal dengan menyentuh finish di posisi pertama. Start dari grid kedua, tanpa basa basi Gerry langsung menusuk ke depan dan memimpin jalannya lomba.

Gerry sendiri terlibat duel sengit dengan rider tuan rumah Anupab Sarmoon serta rider asal Jepang Takehiro Yamamoto. Saat balapan menyisakan 4 lap menjelang finish, baris depan semakin mendebarkan karena rekan setim Gerry, Rheza Danica juga mampu mengejar dan bergabung dengan rombongan terdepan.

Di lap-lap terakhir itu pula beberapa kali Gerry sempat mendapat tekanan dari pebalap Thailand, Anupab. Beruntung Gerry tetap konsisten hingga akhirnya menyentuh finish pertama. Sementara Rheza sendiri akhirnya menutup race 1 dengan podium ketiga dibelakang Anupab.

"Balapan kali ini berlangsung sangat sulit karena saya harus berhadapan dengan tiga pebalap di depan. Dua lap terakhir saya bertarung dengan pebalap Thailand (Anupab) dan saya akhirnya finish pertama," kata Gerry usai race 1.

Berlanjut di race 2, Minggu (16/4) kesialan menimpa Gerry Salim karena ia harus gagal start akibat faktor teknis pada motornya. Imbasnya Gerry harus rela kehilangan poin. Namun meski tidak meraup poin Gerry sementara ini masih memuncaki klasemen kelas AP 250 dengan total poin 75 poin hanya unggul satu angka saja dari Takehiro Yamamoto yang memenangi race 2 AP 250 ARRC Thailand dengan koleksi 74 poin. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo