mobilinanews
Home »

IIMS Super Drift : Tanpa Final Battle, Amandio Juara, Demas Agil Come Back Sensasional

Minggu, 07/05/2017 20:19 WIB
IIMS Super Drift : Tanpa Final Battle, Amandio Juara, Demas Agil Come Back Sensasional
Podium IIMS Pertamax Motorsport Super Drift 2017 di kejuaraan umum dengan Amandio sebagai juara 1. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) - Drifter terbaik Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio keluar sebagai jawara di seri 1 Kejurnas Drifting 2017 bertajuk Super Drift 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (7/5) bertepatan dengan hari terakhir pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017.

Amandio yang tergabung di tim Intersport tampil tanpa kendala sejak qtt hingga final. Kemenangan ini juga menjadi motivasi Dio untuk merebut gelar juara nasional yang rencananya akan berlangsung sebanyak 3 seri di tahun 2017.

"Untuk seri 1 ini so far berjalan dengan baik. Kemarin qtt hujan dan saya juga mempersiapkan diri untuk trek basah. Lalu adaptasi dengan mobil juga tidak terlalu sulit," kata Amandio.

Berbeda dengan Amandio, runner up Demas Agil yang kali ini tampil dengan tim baru yaitu Abbey & Rigby GT Radial Racing Team punya cerita berbeda.

Demas yang sudah 3 tahun absen di kancah drifting mengaku cukup puas karena bisa meraih podium ke-2 dan mengalahkan beberapa nama unggulan.

"Hasil ini sudah sangat baik menurut saya. Karena sudah lama absen dan lawan-lawannya ternyata semakin bagus dan semuanya berat," ungkap Demas.

Di babak final battle, pertarungan Amandio dengan Demas Agil tidak terjadi dikarenakan gardan mobil Nissan 200 SX milik Demas mengalami masalah. Gardan mobilnya jebol dan Demas beserta tim tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perbaikan.

"Beruntung kita udah lolos ke final. Cukup disesalkan karena tidak bisa ikut run final. Tapi ya namanya drifting faktor luck sangat dibutuhkan. Anggap aja seri 1 ini saya belum beruntung," papar Demas.

Sementara itu, juara ketiga dirah oleh Ikhsan Utama dari tim Anker Sport Achilles setelah mengalahkan Rocca dari tim GT Radial Motul lewat satu kali run. (adri)

 

Hasil Pertamax Motorsport Super Drift IIMS

 

 

     Best QTT            Akbar Rais                HGMP

     Best Smoke       Rully Armando          GT Radial Motul Drift Team

     Best Tap Wall    Zharfan Rahmadi      ZR Motorsport      

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo