mobilinanews
Home »

Sikap Sportif Adwitya Amandio, Dipuji Demas Agil, Sayang Waktu Perbaikan Tak Cukup

Minggu, 07/05/2017 22:55 WIB
Sikap Sportif Adwitya Amandio, Dipuji Demas Agil, Sayang Waktu Perbaikan Tak Cukup
Amandio (kiri) dan Demas Agil, sikap sportif yang mendapat pujian dari semua kalangan. (foto : budsan)

mobilinanews (Jakarta) – Sikap terpuji dan sportif ditunjukkan drifter kelas internasional, Emmanuel Adwitya Amandio pada menjelang battle (babak final) Kejurnas Super Drift di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (7/5).

Usai memastikan maju ke babak battle, setelah mengalahkan Ikhsan Utama di babak 4 besar, andalan tim Intersport Achilles itu bersiap melakukan final ideal dengan Demas Agil.

Mobil Nissan SX punya Demas Agil mengalami masalah menjelang battle dengan Amandio.

Namun ternyata Nissan SX punya Demas mengalami masalah – sistem penggerak dan gardan bermasalah. “Sesuai regulasi, ada waktu 7 menit untuk melakukan perbaikan. Tapi, di sini, pihak Amandio memberikan 7 menit tambahan opsi miliknya sehingga total punya 14 menit,” ujar Amroe Wahyudi, pimpinan perlombaan.

Sikap itu dianggap sportif dan terpuji. Tujuannya, “Saya ingin melakukan battle dengan Demas. Dalam drifting, biasa memberi waktu kepada kompetitor itu, agar tercipta battle yang seru. Kalau juara tanpa berlomba kan nggak menarik,” sahut Amandio.

Amroe Wahyudi, memuji sikap sportif Amandio memberi waktu kepada Demas.

Sayangnya, hingga waktu 14 menit berlalu pemasangan part pada mobil Demas belum kelar. Lalu, Amroe memutuskan Amandio sebagai pemenang dan saat itu juga mahasiswa semester akhir London School of Public Relation Jakarta itu melakukan run sendirian sebagai formalitas di trek drift Rumah Kayu IIMS Kemayoran yang disambut ribuan audience.

“Saya respek dan salut dengan Amandio. Dan selamat telah memenangi seri pertama Kejurnas ini. Saya sudah berusaha maksimal di Rookie dan Pro. Namun belum beruntung di Pro,” pungkas Demas yang memperkuat tim Abbey & Rigby GT Radial. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo