mobilinanews

Arti Penting Seri Kejurnas Auto Gymkhana Lampung 2017 Bagi Pesalom Nasional

Kamis, 11/05/2017 09:14 WIB
 Arti Penting Seri Kejurnas Auto Gymkhana Lampung 2017 Bagi Pesalom Nasional
Tjahyadi Gunawan (kanan) dan Arijanto Notorahardjo dari GT Radial sebagai sponsor utama. Bersiap gelar event Asia. (foto : budsan)

mobilinanews (Bandar Lampung) – Kenapa seri 2 GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom di sirkuit GOR Saburai, Bandar Lampung, pada Sabtu (13/5) menjadi penting bagi para peslalom Indonesia?

“Karena seri 2 Bandar Lampung menjadi pertimbangan terakhir bagi peslalom nasional agar bisa tampil di seri Auto Gymkhana Asia yang akan digelar pada Juli mendatang,” ujar Tjahyadi Gunawan, promotor Genta Auto & Sport kepada mobilinanews.

Menurut mas Gun –sapaan karibnya – ada 2 syarat peslalom Indonesia bisa tampil di seri pembuka Auto Gymkhana Asia yang akan dilangsungkan setelah Lebaran nanti.

“Yakni peslalom Indonesia berdasarkan peringkat 1 dan 2 nasional tahun 2016. Seandainya jumlah peserta kurang dari 16 negara, maka tuan rumah bisa mendapat wild card. Wild card diambil dari peringkat nasional 3 dan seterusnya,” terang mas Gun.

Pertimbangan kedua, adalah hasil dari seri 2 kejurnas di Bandar Lampung yang akan digelar akhir pekan ini. Peslalom di kelas-kelas utama akan tampil di seri Asia tersebut.

Seperti diketahui, seri Auto Gymkhana Asia tahun ini kembali dipentas di Indonesia setelah belasan tahun sebelumnya digelar di sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Tahun lalu, 2 wakil Indonesia terbang ke Taiwan mengikuti seri Auto Gymkhana Asia yakni James Sanger dan Demas Agil.

Karena sebagai tuan rumah, diperkirakan akan lebih banyak peslalom tuan rumah yang berlaga di event level regional tersebut. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo