mobilinanews

Klub Otomotif Tertua di Ranah Minang Sepakat Usung Calon Ketua IMI Sumatera Barat

Minggu, 14/05/2017 15:30 WIB
Klub Otomotif Tertua di Ranah Minang Sepakat Usung Calon Ketua IMI Sumatera Barat
Club Baster Padang sepakat usung calon ketua IMI Sumbar

mobilinanews (Padang) - Blaster sebagai club otomotif tertua di Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Pengurus di Pangeran Beach Hotel pada Sabtu (13/5) malam. Salah satu hasil raker, disepakati mengusung Calon Ketua IMI Sumatera Barat dalam Musyawarah Provinsi IMI Sumbar.

Komunitas yang telah eksis sejak 1982 silam ini sangat dikenal di Ranah Minang. "Berawal sejak masa duduk di bangku SMP sudah ikut balap motocross," kenang Dike Amir, salah satu pendiri Blaster yang sering naik podium juara di era 80-an. Dike juga Ketua pertama Blaster yang awalnya berasal dari singkatan "Biar Langsung Teler".

Kini, meski anggota berusia 40-50 tahun, semangat memajukan olahraga otomotif masih berkobar. Terlihat saat raker yang berlangsung demokratis, berbagai agenda pun disusun untuk program setahun kemudian.

"Tahun 2015 menjadi kebangkitan kembali Club Blaster. Rancangan disusun di Jakarta. Sejak itu berbagai event trail adventure, grasstrack dan motocross diikuti dan diadakan Blaster," ungkap Yanto Basri, Ketua Blaster sambil menyebut anggotanya sekarang 56 orang.

Salah satu event yang sukses digelar adalah grasstrack di Pantai Padang yang dihadiri beberapa orang Walikota dan Gubernur Sumbar tahun lalu. Tahun 2017 agenda Kapolres Road Race Championship di Sijunjung masuk dalam persiapan.

Secara organisasi, Blaster melengkapi dengan bidang terkait, seperti mobil, motor, off-road, wisata, promosi, safety riding hingga bidang hukum. Dalam rapat yang dipimpin Firman Hendri dan Taufik Hafni itu mengapung rencana membentuk tim balap yang dikoordinir Dike Amir.

Puncaknya adalah saat forum sepakat mengusung Calon Ketua IMI Sumbar dalam Musprov mendatang. "Kita bentuk tim kecil. Nanti tim yang bekerja. Apakah calon berasal dari anggota club atau kandidat lain yang diusung club, belum diputuskan dalam raker," pungkas Yanto Basri.

Intinya calon yang bakal maju harus kuat. Ibarat balap, sekali maju ke garis start, target harus menang dan juara. Itulah filosofi yang dipakai. Setuju..! (Bang Ve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo