mobilinanews

Aswari Rivai Tantang Para Rider Nasional Untuk Cicipi Sirkuit Manggul Lahat

Minggu, 21/05/2017 23:08 WIB
Aswari Rivai Tantang Para Rider Nasional Untuk Cicipi Sirkuit Manggul Lahat
Bupati Lahat, H Aswari Rivai sosok kepala daerah yang peduli dengan dunia motorsport

mobilinanews (Lahat) - Keberadaan Sirkuit Manggul Lahat, Sumatera Selatan semakin melekatkan status Lahat sebagai salah satu Kabupaten/Kota yang bisa dijadikan barometer motorsport di Indonesia. Selain menjadi sirkuit permanen pertama di Sumatera Selatan, Sirkuit Manggul Lahat juga merupakan sirkuit permanen pertama di pulau Sumatera. 

Sadar akan hal tersebut, sang Bupati kebanggaan masyarakat Lahat, H. Aswari Rivai yang menggagas pembangunan sirkuit Manggul siap menerima kedatangan para pebalap nasional untuk mencicipi sensasi lintasan Manggul yang memiliki tantangan unik. Untuk itu pihaknya juga berencana akan menggelar event secara reguler untuk mengakomodasi keinginan para pembalap yang haus akan kompetisi. 

"Kita janjikan dua minggu sekali akan ada event tapi dengan catatan harus zero accident tidak ada kecelakaan, makanya saya keras kepada pentonton. Saya keras karena ini soal safety. Saya berhari-hari mempersiapkan safety dan sirkuit ini benar-benar kita tata sendiri supaya jangan banyak terjadi kecelakaan," Kak Wari, sapaan akrabnya, Minggu (21/5) di Sirkuit Manggul. 

Baca juga: Sirkuit Karya Bupati Lahat Ini Siap Cetak Generasi Baru Pebalap Nasional

Bagi Aswari kejuaraan yang reguler merupakan cara terbaik untuk memunculkan bakat-bakat baru dan bibit baru pebalap handal. "Nggak usah event besar. Event kecil lebih menghasilkan ketimbang event besar yang hanya beberapa kali. Karena itu kita undang semua pebalap di Indonesia, ayook main kesini," tuturnya. 

Lebih lanjut Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Sumatera Selatan tersebut menjelaskan bahwa banyak orang yang salah kaprah terkait dengan pembinaan dan pembibitan pebalap baru. 

"Selama ini kita salah, banyak orang yang dilihat hanya kejurnas dan kejurnas. Kejurnas itu sesuatu yang besar yang tidak bisa diikuti mereka yang pemula, tidak ada pembinaan dari kejurnas tersbeut," bebernya. (adri)

 

Layout sirkuit Manggul Lahat, Sumatera Selatan

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo