mobilinanews

Spesial, Sosok Aswari Rivai di Mata Pebalap Sumsel

Senin, 22/05/2017 20:37 WIB
Spesial, Sosok Aswari Rivai di Mata Pebalap Sumsel
Tim balap asal Lahat, Indela 162 Aswari tampil memukau di kejuaraan balap Open Championship Sirkuit Manggul, Lahat

mobilinanews (Lahat) - Sosok H. Aswari Rivai sebagai Bupati Lahat, Sumatera Selatan memang sangat dicintai oleh masyarakatnya. Tak hanya itu, jika ada satu Kepala Daerah yang akan sangat dibanggakan oleh para pebalap, Aswari Rivai sepertinya menjadi pilihan pertama. 

Bagaimana tidak, manuvernya dalam membangun sirkuit permanen di Kabupaten Lahat akhirnya menjadi jawaban bagi generasi muda Lahat dan Sumsel yang gemar balapan. Hal ini juga sejalan dengan misi Pak Bupati untuk menyelamatkan generasi muda dari kecelakaan akibat balap liar dijalanan. 

"Kami peduli dengan generasi muda ini. Sebagai penggemar otomotif saya tergerak untuk membangun sirkuit ini agar para generasi muda di Lahat dan Sumatera Selatan pada umumnya agar mereka stop balapan di jalan yang bisa berakibat fatal. Kalau memang ingin balapan ya disinilah tempatnya," kata Aswari Rivai. 

Salah satu rider asal Lahat yaitu Benny Klepp juga sangat berterima kasih dengan diresmikannya sirkuit Manggul, Lahat. Benny optimis dengan kejuaraan yang reguler dan fasilitas sirkuit yang mumpuni maka Lahat akan melahirkan banyak pebalap. 

Baca juga: Disaksikan Langsung Bupati Aswari Rivai, Pebalap Tuan Rumah Ini Berjaya di Sirkuit Manggul

"Tentunya saya berterimakasih kepada Bapak Aswari Rivai. Ini kado spesial untuk kami. Kami sebagai pebalap lokal sangat membutuhkan tempat untuk latihan ataupun tempat untuk berkompetisi. Sekali lagi terima kasih pak Aswari, ini sirkuit yang sangat bagus," tutur Benny Klepp, rider andalan dari tim Indela 162 Aswari. 

Di kejuaraan balapan perdana Sirkuit Manggul, Minggu (21/5) kemarin, Benny sendiri mampu keluar sebagai juara umum usai naik podium di lima kelas yang ia ikuti. (adri)

 

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai aktif menjaga keaman balapan di Sirkuit Manggul

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo