mobilinanews

Bupati Lahat:` Merawat Sirkuit Sekaligus Menjaga Aset`

Kamis, 25/05/2017 23:35 WIB
Bupati Lahat:` Merawat Sirkuit Sekaligus Menjaga Aset`
Sirkuit Manggul, Lahat Sumatera Selatan gelar event perdana pekan ini Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5)

mobilinanews (Lahat) - Kabupaten Lahat mulai unjuk gigi, peresmian Sirkuit Manggul yang merupakan sirkuit permanen pertama di Sumatera Selatan membuat Kabupaten Lahat menjadi bagian penting dalam dunia olahraga otomotif nasional.

Bupati Lahat, H Aswari Rivai menjelaskan keberadaan Sirkuit Manggul nantinya akan menjadi aset Lahat bahkan juga menjadi aset Provinsi Sumatera Selatan karena dari fasilitas ini akan lahir banyak talenta lokal pebalap-pebalap muda berbakat.

Bicara aset, Aswari Rivai menegaskan komitmennya untuk terus merawat Sirkuit Manggul Lahat dan mempertahankan kualitas sirkuit tersebut. Tak hanya itu, Kak Wari sapaan akrab Aswari Rivai juga mengajak seluruh masyarakat Lahat dan para pebalap untuk sama-sama menjaga fasilitas Sirkuit Manggul.

Salah satu hal terpenting dalam perawatan sirkuit adalah menjaga kualitas aspal. "Makanya kita kerjasama dengan swasta dan kita janjikan setiap 2 tahun kita ganti aspal baru," tegas Kak Wari.

Janji sang Bupati sepertinya juga tidak berlebihan mengingat background beliau sebagai kontraktor dan mantan pebalap. Hal itu dibuktikan Kak Wari dengan terlibat langsung dalam pembangunan Sirkuit Manggul sejak awal hinggal selesai. "Karena saya dulu lama jadi kontraktor saya tahu bagaimana membuat aspal yang bagus," sambungnya.

Tak hanya isapan jempol belaka, di ajang balapan perdana yang berbarengan dengan peresmian Sirkuit Manggul, kualitas aspal pun banyak mendapat pujian karena lintasan Manggul yang sempat diguyur hujan lebat di malam hari sebelum race nyatanya tak meninggalkan sedikitpun genangan di pagi harinya.

"Disini contohnya semalam hujan deras, tadi pagi langsung kering dan tidak perlu pakai ban basah," beber sang Bupati. (adri)

 

H Aswari Rivai, Bupati Lahat yang gemar olahraga otomotif

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo