mobilinanews

Wahyu Aji & Gerry Salim Raih Podium Utama di ARRC Jepang

Sabtu, 03/06/2017 21:08 WIB
 Wahyu Aji & Gerry Salim Raih Podium Utama di ARRC Jepang
Wahyu Aji lambungkan tim Yamaha Indonesia di kancah internasional. (foto : ist)

mobilinanews (Suzuka) – Dua pebalap Indonesia dari tim berbeda berhasil kumandangkan lagu Indonesia Raya pada Asia Road Race Championship di sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6).

Pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana sukses merebut podium juara race pertama kelas Underbone 150 cc (UB150) dalam putaran ke-3 ARRC. Prestasi ini menyempurnakan dominasi pebalap asal Banyumas, Jateng ini yang memimpin di sesi kualifikasi dan superpole.

“Alhamdulillah atas dukungan dan doa rakyat Indonesia, saya dapat merebut podium juara. Tantangan di race 1menghadapi hembusan angin yang sangat kuat.Yang pasti, podium ini sangat penting untuk menambah poin saya dalam klasemen, “ ujar Wahyu Aji.

Yamaha MX King 150 yang digeber Wahyu Aji tidak ada problem dan berhasil melaju terdepan mengalahkan lawan-lawannya. Wahyu berharap kelancaran dan sukses ini bisa terjadi pula untuk race 2 pada Minggu besok.

Sementara itu di sirkuit yang sama, Gerry Salim berhasil memuncaki podium di kelas AP 250 cc Race 1.

Pada kelas ini, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu bersaing di barisan depan dengan pebalap lain. Gerry juga mendapatkan tekanan dari 2 pembalap Jepang, Takehiro Yamamoto dan Tomoyashi Koyama.

Hingga lap terakhir, terjadi kontak fisik antara Gerry dan Yamamoto di spoon corner sirkuit Suzuka. Namun, arek Suroboyo berhasil mempertahankan posisinya.

Besok akan dilangsungkan di race 2 pada semua kelas yang diperlombakan di ARRC Jepang. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo