mobilinanews

Aswari Cup Prix Championship di Lahat Akan Dihadiri Moreno Soeprapto Dan Kamidia Radisti

Rabu, 07/06/2017 14:41 WIB
Aswari Cup Prix Championship di Lahat Akan Dihadiri Moreno Soeprapto Dan Kamidia Radisti
Dengan panjang 1,6 km dan aspal baru yang mulus, sirkuit Manggul sangat disenangi para rider dari seluruh Indonesia. (foto : adri)

mobilinanews (Lahat) — Setelah sukses menggelar Open Championship “Road to Professional Racer”  sekaligus peresmian Sirkuit Manggul oleh Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, maka akan segera digelar event balap yang lebih akbar.

Aswari Cup Prix Champioship HUT Bayangkara ke -71 yang akan dihelat pada 22 -23 Juli 2017 nanti. Akan ada sekiranya 19 kelas yang akan berkompetisi nanti.

“Tujuannya untuk pembinaan generasi muda Sumatera Selatan dan Indonesia yang sangat gandrung dengan balapan. Kita bikin rencana race ini 2 minggu sekali, untuk pembinaan, tapi berhubung padatnya jadwal race di Indonesia, kita laksanakan sebulan sekali. Kita nggak mau bertabrakan dengan race yang sudah diagendakan kawan-kawan lain,” ungkap Aswari.

Bupati yang akrab disapa Kak Wari itu juga mengatakan alasannya menggelar kompetisi tiap sebulan sekali agar keberadaan sirkuit Manggul ini bermanfaat untuk pembinaan . Jika sirkuit lain biasanya hanya mengelar acara-acara besar, tapi sirkuit Manggul konsepnya tidak seperti itu.

“Acara-acara yang akan digelar oleh sirkuit Manggul merupakan even regional dan open, dengan tujuan agar adek-adek yang biasa balap di jalan raya bisa kita tampung hasratnya dan meninggalkan kebut-kebutan di jalan,” tambah Kak Wari.

Bagi Anda yang berminat mencoba tantanngan sirkuit Manggul, kompetisi balap Aswari Cup dibuka untuk umum, pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa Anda buka di sirkuitmanggul.com.

Menariknya, pada balapan nanti akan dihadiri pebalap nasional dari Jakarta yakni Moreno Soeprapto dan juga mantan Putri Indonesia yang sekarang  jadi host acara tv nasional, Kamidia Radisti.  

“Saya sudah ketemu Moreno dan Kamidia di Jakarta beberapa waktu lalu, dan mereka antusias untuk datang ke event balap di sirkuit Manggul Lahat. Ya, alhamdulillah, semoga tidak ada bentrok dengan acara lain, karena kayak Moreno kan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra,” ungkap Kak Wari. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo