mobilinanews

Perbaiki Cara Pengereman, Pegokart Rava Mahpud Berjaya di Singapura

Senin, 03/07/2017 17:55 WIB
 Perbaiki Cara Pengereman, Pegokart Rava Mahpud Berjaya di Singapura
Rava Mahpud (kanan) dan Alex Kartoulas sebagai juara 2. Tampil konsisten sepanjang 2017

mobilinanews (Singapura) – Salah satu pegokart terbaik Indonesia, Rava Mahpud mencetak prestasi terbaik pada seri Rok Cup Singapura Zone di sirkuit KF1, Singapura, Minggu (2/7).

Andalan tim TKM Kosmic Indonesia ini menjadi juara pertama kelas Junior Rok. Menariknya, putra pebalap senior Eris Mahpud melakukan sapu bersih selalu tercepat menduduki pole position dari qualifying, heat hingga final.

Rava pun memperkokoh posisinya sebagai pimpinan klasemen kategori Junior Rok untuk Rok Cup Asia. Tak hanya itu, remaja kalem ini juga memegang tampuk pimpinan di Kejurnas Gokart 2017 dan Rok Cup Singapura 2017.

Apa rahasia sukses Rava kali ini?

“Evaluasi dan perbaikan. Setelah kurang bagus di Rok Cup Singapura Round 2, dengan hanya menduduki posisi 4, Rava dan mekanik mencari tahu problem tersebut,” buka Eris Mahpud, sang ayah.

Setelah melakukan analisa data dan data logger MyChron, ternyata ditemukan masalah pada cara pengereman Rava yang salah. Yaitu terlalu banyak melakukan trail braking, yang menyebabkan suhu rem belakang naik melebihi normal.

Kemudian, pada 2 minggu sebelum race Round 3, Rava melakukan latihan di sirkuit KF1 Singapura, untuk melakukan cara pengereman. Tujuannya, supaya tidak melakukan trail braking terlalu banyak.

“Hasilnya, pada round 3, cara pengereman Rava sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Dan pada round 4 kemarin, Rava berhasil menduduki pole position pada QTT, Heat dan Final menjadi juara satu,” ungkap Eris.

Namun lebih dari itu, secara umum Rava tampil konsisten pada semester awal tahun ini. Hal itulah yang mengantarnya menguasai klasemen di 3 event gokart Indonesia, regional dan Asia.

Congrat Rava..! (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo