mobilinanews

Alami Kendala, Aldio Oekon Tetap Berhasil Raih Podium dan Puncaki Klasemen

Senin, 21/08/2017 13:09 WIB
Alami Kendala, Aldio Oekon Tetap Berhasil Raih Podium dan Puncaki Klasemen
Aldio Oekon tetap naik podium sesuai target

mobilinanews (Serpong) – Pebalap muda berbakat yang didukung oleh Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, melakoni pertarungan ketat di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran keempat bertajuk BSD City Grand Prix yang digelar di Sirkuit BSD City, Tangerang pada Minggu (20/8) akhir pekan kemarin.

Aldio terpaksa mengalami kendala putusnya tali gas saat perlombaan hanya tersisa kurang dari dua lap. Meski ia tidak berhasil menyelesaikan perlombaan hingga garis finis, Aldio tetap berhasil meraih podium ketiga karena poin yang ia dapatkan setelah menjalani dengan tuntas sebanyak 14 dari 16 lap yang ada.

Bahkan saat ini, Aldio juga berhasil menaiki puncak klasemen kelas European Touring Car Championship (ETCC) 2000 Master setelah sebelumnya diduduki oleh Radityo M. Hutomo. Dalam perlombaan ini, Radit pun juga tidak dapat menyelesaikan perlombaan karena kendala yang dialaminya. Terkait hasil ini, Aldio menuturkan, “Alhamdulillah saya memulai perlombaan dengan sangat baik, bahkan di babak kualifikasi yang berlangsung kemarin, saya berhasil meraih pole position. Sepanjang perlombaan pun saya selalu berkonsentrasi dan berjuang untuk tetap berada di posisi aman agar dapat memenangkan pertandingan, apalagi ini lintasan yang sangat menantang.”

Ia menambahkan, “Sayangnya, memasuki lap 14 tali gas mobil putus sehingga saya terpaksa tidak dapat melanjutkan perlombaan. Namun saya sangat bersyukur karena 14 lap yang saya jalani sangat berharga, karena saya berhasil mendapatkan poin penting dari setiap lap itu yang membuat saya tetap bisa meraih podium bahkan sementara ini berada di puncak klasemen kelas ETCC 2000 Master.”

Hasil yang diraih Aldio di BSD City Grand Prix juga turut dikomentari oleh Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar. Ia mengatakan, “Pertamax Motorsport tentunya bangga dengan Aldio, saya lihat hasil kualifikasi yang ia dapatkan sangat baik sehingga bisa start dari posisi pertama.”

“Sementara untuk di perlombaan, apapun bisa terjadi terhadap semua pebalap. Sehebat apapun seorang pebalap pasti pernah mengalami kendala yang tidak terduga. Namun saya melihat Aldio tetap memberikan yang terbaik dan tentunya hal ini juga menjadi positif karena dapat membangun mental dirinya yang bisa membuatnya semakin siap untuk menjadi pebalap profesional di masa yang akan datang,” pungkas Rifat. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo