mobilinanews

Sirkuit Manggul Lahat Sukses Gelar Drag Race dan Drag Bike Perdana

Senin, 28/08/2017 12:25 WIB
 Sirkuit Manggul Lahat Sukses Gelar Drag Race dan Drag Bike Perdana
Event perdana drag bike dan drag race di sirkuit Manggul berlangsung sukses

mobilinanews (Lahat) - Komitmen manajemen Sirkuit Manggul Lahat menggelar ajang balap setiap bulan dipenuhi. Pasca sirkuit yang berada di Desa Manggul, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan itu diresmikan, berbagai event balap diadakan.

Usai balap motor, kini giliran drag race dan drag bike. Maka digelarlah event bertitel Proliner RCB UMA Racing Aswari Drag Bike & Drag Race Competition 2017 sepanjang Sabtu-Minggu (26-27/8). "Ini komitmen kita kepada dunia otomotif," tekad H Aswari Riva'i, Bupati Lahat sekaligus owner Sirkuit Manggul.

"Sangat senang melihat pebalap drag bertanding di tempat yang tepat, karena kegiatan drag itu memacu kendaraannya secepat mungkin dan tentunya membutuhkan tempat yang safety. Sirkuit Manggul Lahat menjadi tempat yang tepat untuk racer dan penonton," beber Kak Wari, sapaan akrab Calon Gubernur Sumatera Selatan 2018 ini.

"Bulan depan saat ulang tahun Lantas, kita akan adakan lagi satu event drag bike. Lalu di bulan September juga ada satu road race dan drag race," beber Kak Wari yang mengelola sirkuit di bawah manajemen PT Cendrawasih Bungsu Sirkuit.

Yaps! Sirkuit Manggul memang sedang bergairah menggelar event otomotif. Bahkan punya target lain dengan rutinnya mengadakan kejuaraan. "Sirkuit Manggul gass poll menggeber event, nanti bisa masuk Rekor MURI sebagai Pelaksana Race Terbanyak Setiap Tahunnya," tekad Kak Wari yang memang dikenal penggemar otomotif seperti offroader dan crosser.

Ajang drag race dan drag bike diikuti antusias dragster dari Sumbagsel, seperti Bengkulu, Lampung, Jambi dan Sumsel. "Balap ini perdana digelar sebagai uji coba sirkuit. Diikuti 150 starter motor dan 75 mobil. Memang jumlah peserta belum maksimal, tapi event berjalan lancar, aman dan tertib," ungkap Panca Titaley, Pimpinan Perlombaan.

Secara umum, dragster puas bisa tampil di Sirkuit Manggul Lahat. Alasannya, kontur aspal sirkuit sangat bagus sehingga bisa digeber sampai top speed. Hasilnya catatan waktu pun lebih baik.

"Kami akan terus membuat event otomotif. Masih banyak event akan diadakan. Selain drag dan road race, kami ingin mengadakan slalom, gokart, drift dan lainnya," pungkas Indra Zafella yang dipercaya menjadi Direktur Sirkuit Manggul.(Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo