mobilinanews

Dikunjungi Putra Hermann Tilke, Pembangunan Sirkuit MotoGP Jakabaring Jalan Terus

Sabtu, 23/09/2017 13:01 WIB
Dikunjungi Putra Hermann Tilke, Pembangunan Sirkuit MotoGP Jakabaring Jalan Terus
Jeffrey JP, IMI Pusat dukung pembangunan sirkuit MotoGP Jakabaring. (foto : budsan)

mobilinanews (Palembang) - Apa kabar sirkuit MotoGP Jakabaring, Palembang? Setelah sempat tersiar tidak ada kelanjutan, justru didatangi tim desainer Hermann Tilke pada Rabu (20/9) kemarin.

"Kedatangan putra dari desainer sirkuit Hermann Tilke dan tim kemarin itu, memastikan persiapan pembangunan sirkuit MotoGP di Jakabaring tetap jalan," ujar Jeffrey JP kepada mobilinanews.

Sekjen IMI Pusat yang ditemui di kantornya pada Jumat sore (22/9) itu menambahkan bahwa Gubernur Alex Noerdin komit membangun sirkuit MotoGP.

"Apalagi beliau telah membaca multi effect adanya MotoGP bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah tersebut hingga berlipat lipat seperti perhitungan adanya MotoGP di sirkuit Buriram, Thailand mulai tahun depan," ungkap Jeffrey yang ikut mendampingi tim Tilke di Palembang.

Saat itu, tim Tilke dipertemukan dengan main contractor yang akan melakukan pembangunan sirkuit di kawasan Jakabaring Sport City itu. 

Namun diakui Jeffrey, proyeksinya bukan untuk MotoGP tahun depan. Melainkan untuk tahun 2019. "Sangat kecil kemungkinannya kalau tahun 2018," lanjut mantan navigator reli itu.

Ditambahkan, diperkirakan kemungkinan pembangunan sirkuit Jakabaring akan dimulai pada Maret 2018.

Kita tunggu saja gebrakan dan realisasi dari Pak Alex Noerdin. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo