mobilinanews

Wow, Rava Mahpud Sabet Podium 2 Pada Penampilan Perdana di Gokart Eropa.

Senin, 02/10/2017 16:23 WIB
Wow, Rava Mahpud Sabet Podium 2 Pada Penampilan Perdana di Gokart Eropa.
Rava Mahpud cetak sejarah dengan naik podium di Eropa

mobilinanews (Italia) - Indonesia memang tidak pernah kehabisan bibit pebalap berbakat. Hal itu dibuktikan Rava Mahpud (12 tahun) yang menggondol podium juara 2 sebuah event gokart di Italia.

Tepatnya, Rava meraih juara 2 kelas junior 27 du AUTIUNNO 1 Prova di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 30 September - 1 November 2017.

"Alhamdulillah, Rava langsung bisa naik podium utama pada keikutsertaan pertamanya di Eropa. Menjadi modal bagus untuk hadapi Rok International Final pada 11-14 Oktober mendatang," ujar Eris Mahpud, sang ayah kepada mobilinanews.

Eris yang mendampingi Rava selama di Negara Spaghetti itu menambahkan, kategori yang diikuti  Rava adalah kategori "OK Junior".

Posisi Rava pada Qualifying ke-2, lalu PreFinal juga ke-2, dan di babak Final kembali konsisten di posisi ke-2.

Juara 1 di kelas ini direbut Anderrutti Leandro dari Swiss, juara 2 oleh Rava Mahpud (Indonesia), juara 3 ditempati Signorelli Mattia (Italia).

Siswa kelas 1 SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan itu di final mencetak fastest lap ke-3, di bawah Leandro dengan 48.957 dan Mattia 49.211.

Leandro sudah  meninggalkan dari lap awal tidak tersentuh, sementara Rava dan Mattia fight saling salip dari lap awal hingga lap akhir.

Mattia mencetak Best lap 49.211 lebih bagus daripada Rava dengan 49.319.

Jarak finish antara Mattia dan Rava hanya terpaut 0.624 detik pada garis finish, sementara Leandro meninggalkan Rava sejauh 11.033 detik.

Andalan TKM Racing ini pada balapan ini memakai mekanik Enang Suma (mekanik yang sudah menangani Rava dari tahun 2015) dan sebagai coach adalah Neil McKernan (Inggris).

Sasis yang digunakan Rava pada balapan ini adalah merk EXPRIT, sementara mesin menggunakan mesin merk VORTEX.

Congrat buat Rava Mahpud dan Indonesia...! (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo