mobilinanews
Home »

Kenali Fitur Utama Dan Perangkat Audio Mobil

Sabtu, 25/04/2015 09:33 WIB
Kenali Fitur Utama Dan Perangkat Audio Mobil
Foto : dok

mobilinanews.com (Jakarta) – Ada beberapa bagian dari audio mobil yang dibilang utama dan wajib pada mobil Anda. Apa saja itu? Berikut rinciannya.

Head Unit  :  Perangkat audio di dashboard Anda umumnya dikenal sebagai head unit. Dan itu adalah jantung dari sistem audio mobil untuk menghubungkan berbagai perangkat audio mobil ke speaker. Itu dioperasikan melalui sistem kelistrikan kendaraan. Head unit mungkin sudah dapat memainkan CD player, radio tuner dan kontrol audio sistem. Head unit audio mobil sudah dapat digunakan untuk pemutar musik digital, konektor untuk HD atau satelit radio dan koneksi untuk sistem video mobil.

Musik digital : sistem audio mobil mendukung musik digital dengan cara dikoneksikan termasuk SD Card atau USB untuk mentransfer file musik dari USB ke head unit stereo. Juga dapat menggunakan CD player adapter untuk menghubungkan pemutar ke stereo.

Daya speaker :  Satu hal yang penting untuk memilih speaker adalah output daya RMS. Speaker dapat bekerja dengan baik ketika daya RMS (daya berkelanjutan) watt yang sesuai. Terlalu besar atau  kurang daya untuk speaker mobil dapat mengurangi kualitas suara audio mobil.

Input :  Mencari penerima audio mobil dengan input dan output yang tepat . Sebuah keluaran subwoofer khusus dengan filter low-pass akan memberikan sistem audio  bass yang kuat tanpa distorsi.

Amplifier : Jika Anda akan menyalakan semua speaker dengan amplifier tambahan, maka amplifier akan memperkuat daya dan sinyal audio sistem. Untuk menyalurkan sinyal speaker mobil dan head unit stereo.

Speaker :  mengganti speaker bermutu baik dapat memberikan hasil maksimal dalam meningkatkan kualitas audio di dalam mobil. Jika ingin menggunakan amplifier eksternal, maka harus memilih speaker yang sesuai dan cocok dengan RMS watt dengan daya ampplifier tersebut.

2 way speaker : Speaker mobil komponent berarti bahwa ada dua driver terpisah (juga dikenal sebagai konus speaker) . Untuk komponen masing masing terpisah. Tweeter, midwoofer, pasive crossover. midwoofer untuk reproduksi suara vokal.
Tweeter untuk merepro nada suara tinggi. Pasif crossover 3 jalur terdiri dari terminal pembagi speaker woofer, tweeter, input.

Lalu komponen pasive crossover terdiri dari komponen sistem alektronik.  Untuk bahan speaker terbuat dari polypropelene. Konus speaker terbuat dari bahan kevlar dan surround Rubber. Sedangkan tweeter ada yang terbuat material titanium.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo