mobilinanews

Simak, Ini Dia Teknologi Toyota Demi Wujudkan Zero Accident

Jum'at, 27/10/2017 14:08 WIB
Simak, Ini Dia Teknologi Toyota Demi Wujudkan Zero Accident
Terus berinovasi dalam fitur keselamatan, komitmen Toyota wujudkan zero accident (ist)

mobilinanews (Tokyo) - Fitur keselamatan memang menjadi salah satu tuntutan utama dari sebuah kendaraan. Karena itu melalui kemajuan teknologi informasi artifisial intelligence, Toyota terus mengembangkan sistem pendukung mengemudi yang lebih aman dan menyenangkan yang tujuannya adalah mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Lewat pengembangan program Automatic Highway Driving Assist (AHDA), Toyota merancang dan tengah menguji coba sejumlah fitur yang mampu merespon kondisi lalu lintas sehingga pengemudi dapat menjaga kendaraan tetap berada pada jarak yang aman setiap saat, dan membantu mengurangi kelelahan pada pengemudi.

“Kami mengundang media untuk menyaksikan dan merasakan bagaimana dua teknologi yang menjadi tulang punggung program AHDA ini, yaitu teknologi Cooperative-Adaptive Cruise Control dan teknologi Lane Trace Control berperan membantu pengemudi menjaga posisinya dan kecepatannya. Keduanya adalah wujud visi Toyota untuk mencapai mobilitas zero accident,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. 

Baca juga: Di Tokyo Motor Show, Toyota Pamerkan Inovasi & Solusi Kebutuhan Kendaraan Masa Depan

Cooperative-Adaptive Cruise Control adalah fitur yang memungkinkan kendaraan mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan di depan. Kemudian sistem mentransmisikan data pada pola percepatan dan perlambatan untuk mempertahankan jarak yang aman. Pola mengemudi yang konsisten ini juga menghemat pemakaian bahan bakar. 

Selain itu, Lane Trace Control adalah fitur yang dikembangkan agar sistem yang ada pada kendaraan dapat melakukan penyesusaian secara otomatis dalam mengatur torsi tenaga dan pengereman sehingga pengemudi dapat mempertahankan posisi lajunya secara aman sehingga bisa mengurangi kecelakaan.

"Visi pengembangan mobil Toyota ke depan yaitu mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan melalui kendaraan yang aman, mudah diakses atau dikendarai serta ramah lingkungan. Membangun mobilitas zero accident dan zero emission adalah cita-cita besar Toyota bersama masyarakat dunia,” tutup Soerjo. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo