mobilinanews

Tahun Depan, Kejurnas Speed Offroad Kembali Dikawinkan dengan Sprint Rally

Senin, 13/11/2017 18:14 WIB
Tahun Depan, Kejurnas Speed Offroad Kembali Dikawinkan dengan Sprint Rally
Kejuaraan nasional Speed Offroad semakin meriah digelar berbarengan dengan Sprint Rally

mobilinanews (Tangerang) - Kejuaraan nasional Speed Offroad 2017 telah usai dengan sukses tanpa adanya kendala yang berarti. Meski ada sedikit keluhan soal jadwal yang maju mundur, namun secara keseluruhan event yang bertajuk Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) 2017 ini berlangsung meriah, Minggu (12/11) di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang.

IXSOR 2017 selesai dengan melahirkan juara nasional baru yaitu Jhoni, offroader belia dari tim Jhonlin Racing Team. Pencapaian Jhoni tahun ini mengikuti jejak sang Ayah, Haji Samsudin yang keluar sebagai juara nasional tahun lalu. 

Usai seri terakhir, evaluasi langsung dilakukan pihak penyelenggara, salah satunya adalah kembali menggandengkan kejuaraan Speed Offroad dengan kejuaraan Sprint Rally di musim kompetisi tahun 2018 mendatang. 

Baca juga: Good Bye Sirkuit Paramount, Genta Auto & Sport Sudah Kantongi Alternatif Baru

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport menjelaskan sama seperti tahun ini, tahun 2018 nanti kejurnas Speed Offroad akan kembali digelar sebanyak 5 seri.

"Tahun depan sepertinya masih 5 seri dan akan dibarengin lagi dengan Sprint Rally. Karena kalau dipisah sepertinya agak berat," kata Tjahyadi Gunawan kepada redaksi mobilinanews. 

Lebih lanjut, terkait dengan regulasi Speed Offroad, Tjahyadi Gunawan juga berencana mengajukan beberapa perubahan ke IMI. "Ada beberapa perubahan yang kita ajukan ke IMI. Karena perkembangan Speed Offroad ini cepat sekali sehingga ada beberapa hal yang sebenarnya bukan kekeliruan tapi perlu disamakan dengan perkembangan olahraga ini," paparnya. (adr)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo