mobilinanews

Ini Alasan Suzuki Sport Dihidupkan Lagi di Indonesia

Minggu, 28/01/2018 21:03 WIB
Ini Alasan Suzuki Sport Dihidupkan Lagi di Indonesia
Emblem Suzuki Sport mempertegas karakter dan menambah prestis tersendiri (foto: anto)

mobilinanews (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini punya strategi jitu dalam memasarkan produk terbarunya. Hal ini terungkap di sela peluncuran Suzuki Ignis Sport Edition pada Jumat (26/1) lalu di Jakarta. 

Di manamragam item peranti bodi-kit yang kini ditambahkan di varian baru ini, kesemuanya berlabel Suzuki Sport.

Seperti diketahui sebelumnya, Suzuki Sport adalah divisi balap yang telah didirikan Suzuki Motor Corporation Jepang sejak lama. 

KeikutsertaanSuzuki dalam kancah balap internasional yang paling terkenal adalah hill climb rally Pikes Peak hingga junior WRC pada dekade lalu. 

Suzuki Sport punya andil sangat besar pada perkembangan teknologi balap mobil yang diadopsi Suzuki untuk produk-produk terkininya.

"Suzuki Sport sudah sejak lama ada dan terus di-develop, saat ini kami mau angkat brand ini, dari dulu pun kami sudah beberapa kali keluarkan edisi sport, contohnya Swift Sport," jelas Donny Saputra, marketing director PT.SIS.

Menurutnya, sport sudah menjadi DNA dari mobil-mobil Suzuki. 

Yang disertakan pada Ignis Sport Edition ini sifatnya hanya aksesori untuk tampilan saja. Namun sudah mendapat approval dari pihak prinsipal Jepang berkaitan dengan aspek keselamatannya.

"Ini merupakan langkah adjustment dari aksesori yang dirancang dan diproduksi di Indonesia," lanjut pria yang juga aktif di komunitas mobil Suzuki ini.

Lanjutnya lagi, rencana ke depannya pengembangan tidak sebatas aksesori tampilan saja. Juga akan merambah ke adjustment untuk mesin, kaki-kaki dan suspensi.

Wah, boleh juga strateginya. Berarti nantinya akan ada varian edisi sport lainnya, nih. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo