mobilinanews
Home »

Harga Mobil Ferrari Sudah Belasan Milyar, Berapa Rupiah Jika Pasang Tailor Made?

Sabtu, 24/02/2018 14:40 WIB
Harga Mobil Ferrari Sudah Belasan Milyar, Berapa Rupiah Jika Pasang Tailor Made?
Model 488 GTB nomor livery 63 dengan tema Test Driver, inspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007

mobilinanews (Jakarta) - Bicara kepuasan memang tidak bisa diukur dengan nominal. Sepertinya hal ini yang menjadi alasan konsumen Ferrari untuk mengikuti program Ferrari Tailor Made agar mobil Ferrari mereka benar-benar eksklusif sesuai dengan karakter si pemilik.

Pertanyaannya, berapa jumlah uang yang harus dikucurkan untuk Ferrari Tailor Made. Padahal seperti yang kita tahu, harga satu unit Ferrari saja sudah belasan Milyar Rupiah.

Mengenai harga, pihak Ferrari Jakarta nyatanya masih enggan memberi jawaban detail. "Untuk harga sebenarnya beda-beda. Tentunya kita tidak bisa sebutkan rinciannya," ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, Sabtu (24/2) di Grand Hyatt, Jakarta.

"Kan kita punya range model banyak jadi variasi lah untuk harga. Begini, setiap kita bicara dengan klien Tailor Made kita tidak membahas anda harus spend sekian, nggak gitu. Yang kita bicarakan adalah seberapa kompleks tailor madenya, dan itu mempengaruhi harganya," sambung Arie.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ferrari Jakarta memerkan dua mobil klien Tailor asal Indonesia. Dua model yang dipajang antara lain California T dengan nomor livery 16 yang menggunakan tema Superamerica dan model 488 GTB nomor livery 63 dengan tema Test Driver.

The Superamerica terinspirasi oleh Superamerica 410 yang dirancang Pininfarina, memulai debutnya di Paris Motor Show 1956 sebagai penerus model America 375. Tema ini menampilkan warna eksterior two-tone biru dan putih serta interior warna biru senada yang elegan dengan garis aksen putih.

Sedangkan The Test Driver, mengambil inspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX Pacchetto Evoluzione yang berwarna merah dengan aksen putih dibangun khusus untuk penggunaan dalam lintasan balap untuk program FXX Ferrari yang didedikasikan khusus bagi klien eksklusif yang umpan baliknya merupakan masukan berharga dalam pengembangan mobil-mobil Ferrari - demikian sehingga mobil-mobil tersebut dikenal sebagai "client test drivers". (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo