mobilinanews

Winda Harahap, Offroader Paser Yang Jadi Polwan

Selasa, 17/04/2018 01:04 WIB
Winda Harahap, Offroader Paser Yang Jadi Polwan
Winda Harahap, ikutan offroad kalau lagi tidak dinas atau ada tugas. (foto : ende)

mobilinanews (Paser) - Bagi Winda Harahap, gadis berusia 22 tahun asal Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, hobi off-road sudah digemari sejak kecil. Lain hobi, lain karier. Baginya, bukan Polwan yang jadi offroader, tapi lebih tepat offroader yang menjadi Polwan.

Gemar naik jip dipengaruhi hobi ayahnya yang juga offroader. Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Achmad Sultoni Harahap dan Roslinda Siregar ini cukup mahir di trek off-road. Andalannya Suzuki Katana lansiran `96 berkelir merah.

"Masih belajar ngegas di trek offroad. Semakin sering ikut event, jam terbang pasti bertambah. Terasa berat kalau lawannya lelaki, apalagi yang sudah pengalaman," jujur Winda Apriani Zarona Harahap, nama lengkapnya.

Prestasi yang pernah diraih Wiwin, nama panggilan akrabnya yakni Juara 3 kelas Standar dan posisi kelima kelas Standar Kejurnas.

"Pernah mobil terguling 4 kali salto. Beruntung posisi terakhir ban masih menapak tanah, yaa lanjut main lagi," kenang wanita kelahiran 4 April ini.

Lulus SMA Negeri 1 Tanah Grogor, tahun 2014 Wiwin daftar masuk Polri dan diterima. Kini menjadi Polwan berdinas di Unit Dikyasa, Satlantas Polres Paser. "Ternyata berguna juga bisa bawa jip saat tugas Kepolisian," senyum gadis berzodiak Aries.

Winda tergabung dalam komunitas E.bos, singkatan East Borneo Offroad Squad. Dalam waktu dekat ada event "Tana Paser Offroad Challenge" pada 27-29 April 2018. Lokasinya di trek offroad Taman Lembayung KM5, Tanah Grogot.

"Kali ini jadi panitia dan peserta," pungkas Wiwin. Siplah! (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo