mobilinanews

Pembalap ABM Racing Team Ini Latihan Lebih Awal Untuk Pertahankan Trofi di ISSOM seri 2

Jum'at, 20/04/2018 19:01 WIB
Pembalap ABM Racing Team Ini Latihan Lebih Awal Untuk Pertahankan Trofi di ISSOM seri 2
Gerhad Lukita dan Jimmy Lukita, selalu punya habit latihan lebih awal dan lebih banyak. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) – Bagi pembalap, melakukan latihan sebelum balapan adalah sebuah keharusan. Namun melakukan latihan lebih dari jadwal yang ditentukan, tentu lebih bagus lagi. Hal itulah yang dilakukan Gerhard Lukita, pembalap muda andalan ABM Racing Team itu.

Bersama Jimmy Lukita, sang ayah yang merupakan mentor,  Gerhard melakukan latihan pada awal pekan ini. “Latihan pakai mobil BMW 3000 yang non-M3. Karena yang M3 nya masih di bengkel AFJ. Masih in progress,” ujar Jimmy kepada mobilinanews.

Nah, pakai mobil BMW 3000 yang non M3 saja, Gerhard berhasil meraih podium satu kelas Euro 3000 Rising Star. Total, pelajar kelas 3 SMA di Jakarta ini, berhasil menggondol podium  juara 1 untuk 3 kelas berbeda. Dua kelas lainnya yakni  Euro 2000 Master dan BMW Super Touring 3600.

Meski menganggap wajar melakukan latihan lebih awal dan lebih banyak guna persiapan balap, namun hal inilah yang mestinya bisa menjadi kebiasaan pembalap lain.

 “Sewajarnya dong kalau mau balap memang harus ada persiapan dan lain-lain, termasuk latihan lebih awal. Sehingga pas latihan dengan  mobil yang sebenarnya  sudah langsung bisa nyetel,” lanjut Jimmy.

Gerhard sendiri bertekad bisa mempertahankan 3 trofi juara itu pada seri 2 ISSOM pada 28-29 April di Sentul Internationao Circuit. “Akan berusaha mempertahankan 3 trofi tersebut dipersembahkan untuk ABM Racing Team,” ujar Gerhard.

Sementara itu, para pembalap ABM Racing Team akan melakukan latihan bersama pada Sabtu, 21 April siang hingga sore hari. “Karena dari pagi sampai siang, akan dipakai kegiatan Trackday anggota MOCI BMW Indonesia dan komunitas Porsche,” ungkap Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport.

Nah, pada kegiatan trackday tersebut, lanjut Paul, 10 pembalap ABM Racing Team dipercaya  menjadi instrukturnya.

Wah, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui nih.  (budsan)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo