mobilinanews

Deru Mesin Truk Monster El Toro Loco Bius Pengunjung IIMS 2018

Sabtu, 21/04/2018 02:08 WIB
Deru Mesin Truk Monster El Toro Loco Bius Pengunjung IIMS 2018
Truk monster El Toro Loco menjadi magnet pengunjung IIMS 2018

mobilinanews (Jakarta) - Dari beragam aktifitas outdoor yang berlangsung di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, kehadiran truk monster El Toro Loco sepertinya menjadi salah satu item yang paling menarik perhatian pengunjung.

Truk raksasa yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat ini merupakan kendaraan yang digunakan di kejuaraan Monster Jam, sebuah ajang motorsport populer di Amerika.

"Mesinnya menggunakan V8 5000 cc supercharger. Aslinya bisa 1500 hp tapi yang ini speknya diturunkan jadi 1000 hp karena biar bisa pakai bensin. Bahan bakar aslinya metanol," kata Julian Johan, offroader nasional yang juga tak ketinggalan mereview El Toro Loco.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dan Evans, builder Monster Jam asal Michigan, Amerika Serikat. "Ini memang bukan spek yang digunakan dikejuaraan. Hanya untuk display roadshow Monster Jam di berbagai negara. Kita ingin memperkenalkan olahraga ini termasuk di Indonesia," ungkap Dan Evans.  

Meskipun El Toro Loco yang satu ini mengalami down spek, tetap saja deru mesinnya begitu menggelegar dan seketika menarik perhatian para pengunjung di area outdoor.  
Kejuaraan Monster Jam di Amerika Serikat sendiri menggunakan sistem battle dimana dua truk raksasa adu cepat dengan beragam obstacle yang sudah disiapkan. Balapan ini menerapkan sistem gugur hingga mendapatkan finalis yang bertarung meraih gelar juara.

Selain balapan, Monster Jam juga punya kategori lainnya yakni freestyle. Truk berukuran besar ini ternyata bisa melakukan atraksi stoppie, wheelie, dan aksi lainnya yang cukup memukau. So kira-kira kapan ya Monster Jam bisa digelar di Indonesia? Kita tunggu saja. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo