mobilinanews
Home »

Baru Dikirim 400 Unit Pertama, Permintaan Filipina Untuk Xpander Ternyata Sebanyak Ini

Rabu, 25/04/2018 14:29 WIB
Baru Dikirim 400 Unit Pertama, Permintaan Filipina Untuk Xpander Ternyata Sebanyak Ini
Mitsubishi Xpander siap masuk kapal dikirim ke Filipina

mobilinanews (Jakarta) - Ada beberapa alasan kenapa Filipina menjadi negara pertama tujuan ekspor Mitsubishi Xpander. Salah satunya adalah permintaan yang tinggi di negara kelahiran petinju Manny Pacquiao tersebut.

"Permintaan untuk Filipina memang paling besar. Di Filipina 3000 unit sudah dipesan dan mereka sepertinya akan minta lebih banyak. Tapi tetap kita prioritaskan pasar lokal dulu," jelas Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors saat peresmian ekspor Mitsubishi Xpander hari ini, Rabu (25/4) di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, untuk ronde pertama, Mitsubishi mengirim 400 unit Xpander ke Filipina dan akan secepatnya memenuhi pengiriman 3000 unit. Adapun saat ini total kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Indonesia sebesar 8000 unit per bulan. Pihak Mitsubishi Motors berencana akan segera meningkatkan kapasitas produksi di angka 10 ribu unit.

"Kami targetkan di bulan Juli nanti sudah bisa memproduksi 10 ribu unit. Porsinya nanti 70 persen untuk lokal dan 30 persen untuk ekspor," lanjut Masuko.

Ia menambahkan bahwa Mitsubishi belum bisa mengekspor ke banyak negara karena kebutuhan lokal sendiri saat ini masih belum maksimal. "Karena itu dengan menambah kapasitas produksi menjadi 10 ribu unit per bulan kita juga berharap akan mempercepat unit Xpander tiba di tangan konsumen lokal," paparnya.

Ke depan, tidak hanya Filipina, Xpander juga akan diekspor untuk pasar Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam, Thailan, Timur Tengah, hingga Afrika. (adri)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo