mobilinanews

Ini Bedanya Target Market New Range Rover dan New Range Rover Sport

Senin, 14/05/2018 16:59 WIB
Ini Bedanya Target Market New Range Rover dan New Range Rover Sport
New Range Rover dan New Range Rover Sport punya target market yang berbeda

mobilinanews (Jakarta) - New Range Rover dan New Range Rover Sport merupakan dua varian baru dari brand otomotif asal Inggris, Land Rover. Secara segmentasi keduanya adalah SUV, namun untuk target market ternyata dua produk tersebut memiliki perbedaan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Jentri Izhar, Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia. "Dua segmen ini beda target. Untuk Range Rover Sport itu lebih muda. Mungkin tetap di usia 40 tahun atau 35 tahun. Rata-rata mereka pemilik sports car dan mereka suka performa tapi pengen mobil yang nyaman juga disegala medan," ujar Jentri. 

Sedangkan untuk yang Range Rover, Jentri menjelaskan bahwa rata-rata konsumen Range Rover memang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan. "Biasanya lebih berumur dan seringnya pemilik Range Rover pakai driver (supir)," lanjut Jentri. 

Sejauh ini, pasar terbesar untuk Range Rover dan Range Rover Sport masih di area Jakarta. "Namun ada beberapa juga konsumen/pembeli dari Surabaya dan diluar Jawa," lanjutnya. 

Sekedar informasi Range Rover sudah memasuki generasi ke-4, sedangkan Range Rover Sport baru masuk generasi ke-2. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, New Range Rover tersedia dalam dua varian yaitu Range Rover 3.0 Standard Wheel Base (SWB) dengan harga Rp 3,7 Milyar off the road dan Range Rover 3.0 Long Wheel Base (LWB) seharga Rp 4,2 Milyar. Sementara New Range Rover Sport ditawarkan lebih murah diharga Rp 2,3 Milyar off the road. (adri)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo