mobilinanews

Keren, Renaldi Hutasoit Juara 2 Ferrari Challenge Asia Pacific di Shanghai

Senin, 28/05/2018 02:15 WIB
Keren, Renaldi Hutasoit Juara 2 Ferrari Challenge Asia Pacific di Shanghai
Renaldi Hutasoit (kiri), jam terbang paling tinggi di antara peserta lainnya. (foto : ist)

mobilinanews (Shanghai) – Pengalaman. Satu kata itu cukup mewakili penampilan Renaldy Hutasoit pada Ferrari Challenge Asia Pacific di Shanghai International Circuit, Cina, Minggu (27/5).

Start dari posisi 4, dan dengan lintasan aspal basah karena habis diguyur hujan, melahirkan balapan yang menegangkan dari start hingga finish.

Bahkan Aldi harus melakukan pertarungan sangat ketat dengan rekan senegaranya, Rama Danindro dan andalan Singapura, Ringo Chong.

“Puji Tuhan Yesus, balapan yang sangat baik di Shanghai dengan mendapatkan podium 2. Terima kasih atas support dari tim, sponsor, mekanik dan semua pihak yang membantu saya hingga meraih hasil terbaik ini,” ujar Renaldi.

Kunci keberhasilan Renaldi kali ini salah satunya karena jam terbang alias pengalaman. Bagi Aldi, ini adalah tahun ketiganya mengikuti Ferrari Challenge Asia Pacicif. Dan dia relatif lebih pengalaman dan mengenal karakter sirkuit Shangahai dibanding yang lain.

Pada balapan yang diikuti 19 pembalap dari berbagai negara ini, Alex Au dari Hongkong keluar sebagai juara pertama, Ringo Chong dari Singapura di urutan ketiga dan Rama Danindro di posisi keempat.

Baik Renaldi maupun Rama memperkuat tim Ferrari Jakarta. Hasil ini mengulang seri sebelumnya di Australia, di mana kedua pembalap Indonesia ini juga meraih hasil menggembirakan.

Loh, apa bedanya dengan Ferrari Challenge yang diikuti J. Setiawan Santoso pada hari Sabtu (26/5) dan berhasil meraih posisi kedua?

Bedanya, Ferrari Challenge yang finalnya digelar Minggu adalah semacam kelas utamanya. Sedang yang hari Sabtu di kategori pemulanya.  (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo