mobilinanews

Honda Babel Racing Team Resmi Diluncurkan di Pangkal Pinang

Jum'at, 13/07/2018 11:05 WIB
Honda Babel Racing Team Resmi Diluncurkan di Pangkal Pinang
Kehadiran HBRT disambut positif berbagai stakeholder. (foto : ende)

mobilinanews (Pangkal Pinang) - Kompetisi balap motor di Region 1 Sumatera semakin ramai dan seru. Pasalnya tim balap motor terus bermunculan. Yang terbaru datang dari Kepulauan Bangka Belitung.

Secara resmi Honda Babel Racing Team (HBRT) dikukuhkan pada Rabu (11/7/18) malam di Cordela Hotel Pangkal Pinang.

Saat ini HBRT baru mengandalkan rider Putra Novendra. Pembalap kelahiran Sungai Liat, Bangka pada 8 Desember 1998 telah melalui serangkaian seleksi sebelum direkrut. Awalnya ada 14 orang diseleksi melalui serangkaian tes, seperti psikotes, tes kesehatan dan narkoba, serta fisik.

"Proses seleksi pembalap terus dilakukan. Babel harus punya pembalap motor dari 3 kategori, yakni Seeded, Pemula A dan Pemula B. Apalagi menyambut PON XX di Papua tahun 2019," ujar Wahyu Dwicahyono, Ketua Pengprov IMI Bangka Belitung yang hadir di acara Ramah Tamah dan Pengukuhan HBRT.

"Tim telah uji coba tampil debut pertama di Kejurnas Motorprix Putaran Ketiga di Bangkinang pekan lalu. Hasilnya cukup menjanjikan. Putra bisa finish ke-5 di MP3 dan keempat di MP4," puas Mushlih Reinaldo, Marketing Manager PT Asia Surya Perkasa, main dealer sepeda motor Honda wilayah Bangka Belitung.

Skuad HBRT diperkuat Putra Novendra, rider yang identik dengan nomor start 137. Comba dipercaya mengilik mesin motor pacu Honda Sonic dan Blade. Lalu Rahardi Herdian dan Renda sebagai Manager Team ditambah crew. Tim balap kebanggaan Babel ini baru tampil penuh musim kompetisi 2019.

"Selanjutnya siap fight di Kejurnas Motoprix Putaran 4 di Kepri dan kelima di Aceh. Kemaren di Bangkinang sempat leading, tapi crash di lap terakhir," ulas Putra Novendra yang direstui kedua orangtua tampil balap.

Salut buat PT Asia Surya Perkasa selalu main dealer Honda di Babel. Pasalnya, balap motor di Babel tengah mati suri. Jangankan punya tim balap, kejuaraan road race saja telah lama vakum. "Diharapkan HBRT membawa harum dan menjadi kebangkitan semangat balap motor di Babel," harap Wahyu Dwicahyono.

Let's start your engine! (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo