mobilinanews

Ini Alasan Volvo Trucks Fokus ke Pengembangan Pengemudi Truk

Rabu, 25/07/2018 16:50 WIB
Ini Alasan Volvo Trucks Fokus ke Pengembangan Pengemudi Truk
Jurn Terpstra, filosofi pendiri Volvo adalah by the people for the people. (foto: anto)

mobilinanews (Jakarta) – Gelaran Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 yang fokus ke pengembangan pengemudi truk rupanya punya alasan tersendiri. 

“Filosofi pendiri Volvo adalah by People for People, jadi manusia itu penting, disini ini yang difokuskan adalah driver, pengemudi truk,” jelas Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia di Sentul (24/5).

Menurut Jurn, peran manusia di balik ini semua penting, baik dari driver sebagai operator sampai yang back-up operasional.

Sebelumnya, dalam lima tahun terakhir Volvo Trucks Indonesia telah memberikan pelatihan dan pemahaman teknis di event Fuelwatch. 
 
“Di event Driver Challenge 2018 ini pengujian trek off-road diperuntukan aplikasi langsung di pertambangan, perkebunan dan konstruksi. Efeknya menguasai teknik akan lebih efisien dalam hal penggunaan truknya,” tambah Jurn. 

“Jadi tujuannya tidak hanya efisiensi bahan bakar, tapi cara mengemudi dengan safety. Mulai cara naik ke kabin hingga ketrampilan mengemudi,”

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 melibatkan 80 peserta dari 8 perusahaan.

Pada kompetisi serupa sebelumnya, perwakilan Indonesia masuk peringkat 5 dunia. 

Seleksinya sudah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya,dimana terkumpul 8 finalis pengemudi truk yang akan merebut posisi terbaik. 

Kompetisi finalnya akan dimulai 26 Juli, dimana pengemudi truk terbaik dikirim ke Swedia pada September 2018 mendatang. (anto) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo