mobilinanews

Grasstrack Pakai Yamaha L2 Super di Oku Timur

Kamis, 26/07/2018 07:35 WIB
Grasstrack Pakai Yamaha L2 Super di Oku Timur
Yamaha L2 Super masih tangguh diajak grasstrack.(foto : putri)

mobilinanews (Palembang) - Masih ingat dengan motor Yamaha L2 Super? Motor yang digandrungi era tahun 70-80an ini ternyata masih dimintai penggemarnya. Pasalnya, motor satu ini cukup tangguh dan bandel. Bahkan dipakai untuk balap garuk tanah alias grasstrack.

Nah, salah satu daerah di Tanah Air yang masih banyak memiliki populasi motor Yamaha L2 Super adalah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Saking banyaknya yang memakai, setiap kejuaraan grasstrack disediakan kelas khusus.

Meski mengusung mesin 2 tak kapasitas 97cc, dikebut di trek tanah dan lumpur masih tajir. "Iya, banyak permintaan agar disiapkan kelas khusus L2 Super. Di OKU Timur sering disebut L2 Milyar," ungkap Joni Paamsyah yang pernah menggelar event grasstrack.

Joni yang biasa disapa Epoy juga sedang menggagas event lokal berikutnya. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun, digelarlah Kejuaraan Grasstrack Bhayangkara Cup 2018 pada Kamis dan Jumat, 16-17 Agustus 2018.

Tak hanya memperingati Hari Bhayangkara, sekaligus juga HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun. "Kita adakan di Sirkuit Galengan, Desa Kerujon, Kec Semendawai Suku III Bk.16, Kab OKU Timur," terang Epoy selaku Panitia Penyelenggara.

Tak salah bila Kapolres OKU Timur mendukung kegiatan ini. Salah satu misinya untuk menekan aksi balap liar di jalan raya. Intinya, dari pada balap di jalanan, mendingan di sirkuit yang telah disiapkan.

Bagi yang minat, bisa kontak Joni : 085384440123 atau Iqbal : 082378690000. "Sebenarnya ini balapan lokal. Kami terpanggil mengadakan kejuaraan karena tingginya animo balap," sebut Epoy yang mengusung event bareng Oki Otomotif Sport (OOS).

Sebanyak 7 kelas disiapkan. Selain kelas Free For All dan Bebek Modifikasi Campuran 2 tak dan 4 tak, tentu saja ada kelas Yamaha L2 Super. Masing-masing dibagi untuk kategori Junior & Senior dan Pemula.

Ikutan yuk. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo