mobilinanews

Gokart : Dilecut Sang Ayah, Rava Mahpud Sabet Podium 2 Senior Rok

Senin, 06/08/2018 01:39 WIB
Gokart : Dilecut Sang Ayah, Rava Mahpud Sabet Podium 2 Senior Rok
Rava Mahpud, meraih podium 2 setelah mendapat wejangan dari sang ayah. (foto : budsan)

mobilinanews (Sentul) – Tidak ada prestasi yang dicetak secara instan. Demikian pula yang dirasakan Rava Mahpud, debutan di kelas Senior Rok. Di usianya yang masih 13 tahun, harus berhadapan dengan para pembalap yang umurnya jauh di atasnya.

Maka itu, terkadang pencapaian Rava masih suka naik turun.

“Saya melihatnya, Rava masih suka buru-buru kepingin segera ke depan. Harus lebih sabar dan konsisten. Itu aja yang saya bilang ke dia,” ujar Eris Mahpud, sang ayah yang juga pegokart Master.

Padahal Rava merupakan salah satu pegokart sangat berbakat di Tanah Air. Sebelum meloncat di senior rok awal musim ini, dia adalah raja kelas Minirok dan Junior di Asia.  

Nah, berbekal  lecutan sang ayah, pelajar kelas 1 SMP Al Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan ini berusaha tampil lebih sabar namun tetap cermat. Tentu tak merubah style fighter yang menjadi ciri khas dan kelebihan remaja Cijantung ini.

“Iya, apa yang disampaikan bokap memang banyak benarnya. Di final tadi, saya mencoba tidak terburu-buru, melakukan start dengan baik dan Alhamdulillah bisa finish kedua di belakang kak Zahir,” ungkap Rava.

Melakukan start dengan mulus, juga menjadi salah satu kunci sukses pegokart Tanada Racing ini. Berada di starting grid 3, Rava mencoba ngacir begitu lampu hijau tanda start menyala. Hasilnya, setelah lap pertama, sudah nangkring di posisi kedua.

Meski banyak mendapat tekanan dan gempuran dari pembalap lain seperti Keanon Santoso, M. Harrits, Prassetyo Hardja hingga Akheela Chandra Dewanto sepanjang 22 putaran, Rava berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Podium 3 sampai 5 masing-masing ditempati M. Harrits, Prassetyo Hardja dan Keanon Santoso.

Dengan hasil ini, Rava masih bertengger di klasemen empat kelas Senior. Dia masih berpeluang merebut posisi ketiga bahkan kedua klasemen akhir, jika mampu memperlihatkan permainan agresif dan terbaiknya seperti seri ini.

Kita tunggu ya guys. (BS)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo