mobilinanews

Belum Bosan, Daihatsu Tampilkan Lagi Mobil Kecil Jepang di GIIAS 2018, Untuk Apa?

Senin, 13/08/2018 19:40 WIB
Belum Bosan, Daihatsu Tampilkan Lagi Mobil Kecil Jepang di GIIAS 2018, Untuk Apa?
Daihatsu Belum Bosan Tampilkan Kei-car (lagi) di GIIAS 2018. (foto: anto)

mobilinanews (Serpong) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berpartisipasi di ajang GIIAS 2018 lalu. Di booth-nya, Daihatsu mengaku tampil dengan penuh keceriaan dan warna baru. 

Mengusung tema “Light You Up” menambah warna-warni, sekaligus memperkenalkan Slogan Global Daihatsu Group yang mencerminkan visi baru Daihatsu ke depan.

Kemeriahan pada booth ini, turut ditampilkan jajaran lini produk Daihatsu yang dijual di Indonesia, seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra dan Sirion. 

Tidak ketinggalan deretan ‘Kei-car’, julukan bagi mobil berdimensi kecil nan kompak di Jepang yang hanya khusus dijual di Negeri Sakura tersebut. 

Lagi-lagi, mobil-mobil imut ini didatangkan langsung dari negeri asalnya untuk sekedar dipajang, tidak untuk dijual di Indonesia.

Pada rilisnya, Daihatsu menyebut konsisten menampilkan mobil-mobil baru untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia (World Premiere), yaitu Terios Custom dan Ayla Turbo Concept Car. 

Tidak hanya itu, Daihatsu juga menampilkan 3 (tiga) unit mobil model Jepang yakni DN Pro Cargo dan Boon Active yang pertama kalinya dipamerkan di Indonesia dan Tanto Custom yang telah disambut baik oleh pelanggan Daihatsu di Jepang.

Tercatat sejak tiga tahun silam dalam penyelenggaraan GIIAS, Daihatsu terus menampilkan aneka model dari ‘Kei-car’ ini, tanpa ada niatan serius untuk menjualnya di Indonesia.

Deretan ‘Kei-car’ yang pernah mejeng sejak tiga tahun lalu diantaranya pada GIIAS 2015 ditampilkan Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa dan Daihatsu Hijet.

Lalu pada GIIAS 2016 juga ditampilkan Daihatsu Tempo Concept, Daihatsu Hinata Concept dan Daihatsu Cast Activa Offroad.

Kemudian pada GIIAS 2017 ditampilkan lagi ‘Kei-car’ dengan model Daihatsu Thor dan Move Canbus Sporza.

“Saya perhatikan selama datang ke GIIAS, sudah beberapa tahun kok’ Daihatsu terus pajang mobil-mobil kecil Jepang ini, tapi engga pernah dijual di Indonesia, terus buat apa?,” seloroh Wendy, pengunjung GIIAS 2018 asal Bekasi, Jawa Barat.

“Kami berharap, pengunjung Booth Daihatsu mendapatkan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan, serta memperoleh informasi terkini dan terlengkap dari Daihatsu,” ujar Pongky Prabowo, Vice President Director PT ADM dalam keterangan persnya.

Bosan juga lihat Kei-car terus, tapi tidak pernah dijual. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo