mobilinanews

ISSOM Night Race Perjudian Sentul?

Kamis, 16/08/2018 14:45 WIB
ISSOM Night Race Perjudian Sentul?
Preskon dan peluncuran Night Race ISSOM 2018. (foto : suara)

mobilinanews (Sentul) - Balap malam di Sirkuit Sentul memang bukan hal yang baru, tapi untuk cabang balap touring maka ISSOM Night Race akhir pekan ini adalah yang pertama kali dalam sejarah.

Dibanding drag race yang hanya menggunakan trek lurus, balap touring tentunya lebih rumit karena membutuhkan penerangan hampir di semua area sirkuit plus lampu dari mobil balap itu sendiri.

Lalu apakah ini akan jadi perjudian bagi Sirkuit Sentul? General Manager Sentul, Lola Moenek mengatakan bahwa tujuan diadakan balap malam ini karena Sentul ingin berperan dalam perayaan HUT kemerdekaan RI. Selain itu pihaknya bersama ABM Enterprise dan Gazpoll juga ingin memberikan sesuatu yang baru tak hanya bagi pembalap tapi juga kepada masyarakat pencinta otomotif. 

"Tidak ada yang dipaksakan karena kami sudah memperhitungkan semua. Termasuk aspek safety kita tidak ada tawar menawar, kita melibatkan semuanya, input pembalap, tim teknik dari IMI," kata Lola.

"Memang dari beberapa kali uji coba masih ada beberapa kekurangan. Tapi overall para pembalap mengaku senang karena ini memberikan pengalaman baru bagi mereka. Kami sendiri (Sentul) masih belajar. Dan kita semua belajar, kalau ini berjalan sukses tentu kita akan terus tingkatkan lagi. Intinya aspek safety sudah kita rumuskan, karena kita tidak ingin terjadi hal-hal buruk," beber Lola.

ISSOM Night Race yang akan digelar Sabtu (18/8) nanti merupakan rangkaian dari putaran ke-4 ISSOM 2018. Adapun kelas-kelas yang dilombakan untuk Night Race notabene merupakan kelas-kelas non pemula. (adr)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo