mobilinanews

Mau Dibonceng Naik Motor Chopper Jokowi? Yuk, Datang ke Balai Sarwono

Rabu, 29/08/2018 14:57 WIB
Mau Dibonceng Naik Motor Chopper Jokowi? Yuk, Datang ke Balai Sarwono
Photo booth Jokowi dengan motor chopper bisa ditemui di Balai Sarwono. (foto: ist)

mobilinanews (Jakarta) – Sentuhan dan antusias Presiden RI Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi pada industri kreatif otomotif memunculkan daya tarik tersendiri.

Salah satunya pada motor custom bergaya chopper yang hingga kini menjadi inspirasi kalangan dan pelaku industri kreatif otomotif.

Motor chopper berwarna emas ini pernah dikendarai Jokowi menuju Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Motor berbasis Royal Enfield Bullet 350 cc ini terakhir dipamerkan ke publik pada gelaran IIMS 2018 di bulan April lalu, dimana masyarakat bisa berfoto langsung dari jarak dekat dengan motor ini.

Bagi, yang belum berkesempatan tak perlu berkecil hati. Mau diboncengi naik motor chopper milik Jokowi? Yuk, datang ke Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

“Siapa saja yang datang ke Balai Sarwono boleh foto disini,” jelas Rio Sarwono, Pimpinan Joglo Group yang juga inisiator dari pembuatan photo booth ini.

Photo booth bergambar Jokowi naik motor chopper ini dibuat oleh Komunitas “Mewarnai Indonesia”. Tidak sekadar untuk selfie, pengunjung juga bisa duduk membonceng Pak Jokowi di gambar ini.

“Ide awal dari permintaan Pak Rio Sarwono, kami membuatnya menggunakan multipleks yang digambar, lalu dicat,” jelas Joani Twelvia Augusty ketika dihubungi Tim Mobilinanews pada Rabu (29/8). 

Menurut Jojo sapaannya, gambar ini bisa dibilang lukisan mural, berbeda dibandingkan dengan photo booth serupa yang ada di Semarang atau Bali, yang merupakan hasil print. 

Jojo mengakui pembuatan photo booth dengan metode menggambar di multiplek seperti ini gampang-gampang susah, bergantung dari kerumitan gambar yang diinginkan.

“Kebetulan, Pak Rio memberi foto Pak Jokowi yang sudah kita kenal. Karena itu, tinggal kami gambar dan aplikasikan,” ujar Jojo yang punya lokasi workshop di daerah Kemlayan, Solo, Jawa Tengah.

Pengerjaan photo booth ini memakan waktu selama dua hingga tiga minggu, bergantung pada kerumitannya. Untuk satu photo booth, pihaknya menjual seharga Rp 11 juta rupiah.

Menurut Jojo, pihaknya mengerjakan dua photo booth. Pertama, Presiden Jokowi duduk mengendarai motor Chopper. Kedua, Jokowi sedang duduk di kursi.

Komunitas “Mewarnai Indonesia” merupakan komunitas penggambar mural. Namun, kini mereka merambah ke bisnis melukis photo booth.

Kini photo booth tersebut terpasang di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Nomor 14, Jakarta Selatan. Siapa yang mau foto selfie bareng Jokowi? Ayo, ke Balai Sarwono saja! (Very, anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo