mobilinanews

Usai Track Inspection, Sirkuit Skyland Sekayu Siap Pakai

Rabu, 29/08/2018 17:55 WIB
Usai Track Inspection, Sirkuit Skyland Sekayu Siap Pakai
Medya Saputra (jongkok) tengah mengecek aspal lintasan sirkuit Skyland. (foto : parjo)

mobilinanews (Sekayu) - Sirkuit kebanggaan warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Sumatera Selatan baru saja direnovasi ulang. Sebelum digunakan untuk kejuaraan skala nasional, IMI Pusat melakukan track inspection.

Medya Saputra, Wakil Ketua Umum Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat melakukan inspeksi trek pada Selasa (28/8/2018).

"Pada prinsipnya, sirkuit Skyland sangat layak dan pemerintahannya (Pemda Muba) sangat serius dengan event kejurnas motorprix ini," ujar Medya.

Haristian, Kabid Olahraga Pengprov IMI Sumsel dan Sandy Yudhaputra mendampingi. Semua fasilitas sirkuit menjadi kajian IMI Pusat saat inspeksi.

"Intinya sekarang Sirkuit Skyland siap dipakai untuk kejuaraan nasional," puas Haristian yang biasa disapa Ican Nian.

"Kami siap menyambut pembalap nasional datang ke Sekayu, Muba," tambah Sandy.

Hasil penilaian Medya Saputra, overall sirkuit cukup bagus. Meski begitu, pihak Pemkab Muba yang menjadi pengelola sirkuit terus melakukan perbaikan fasilitas pendukung yang ada.

Seperti diketahui, Sirkuit Skyland sedang bersiap menjadi venue Kejuaraan Nasional Balap Motor Regional 1 Sumatera Putaran 7.

Event yang beken disebut Motoprix itu bakal digelar Sabtu-Minggu, 15-16 September 2018.

Inilah salah satu sirkuit terbaik di Sumatera. Selain punya lintasan terpanjang 2100 meter, fasilitas juga terlengkap. Mulai dari grandstand untuk tribun penonton, tower time keeper, medical centre, ruang OC dan RC, pos lintasan, toilet, mushalla sampai paddock dengan kapasitas 50 tim balap.

"Sekarang sirkuit kita close dulu untuk persiapan. Setelah itu sirkuit akan dibuka kembali untuk latihan peserta," jelas Sandy yang ditunjuk menjadi Pimpinan Perlombaan saat Kejurnas Motoprix nanti.

Apalagi respon Pemkab Muba yang dipimpin Bupati Dodi Reza Alex sangat positif. Usai track inspection, langsung rapat koordinasi yang dihadiri Muspida dan Sekda.

"Tahun 2019 akan dianggarkan dana untuk Kejurnas Balap Motor," tutur Pathi Riduan, Ketua Penyelenggara Motoprix 2018.

Woow! (bangve)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo