mobilinanews

Wuih, Faito Racing Mulai Ekspansi ke Sumatera

Kamis, 30/08/2018 04:01 WIB
 Wuih, Faito Racing Mulai Ekspansi ke Sumatera
Jilvon mulai kenalkan produk Faito di arena balap motor. (foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Bagi dunia motorsport di Tanah Air, nama Faito mulai familiar. Pasalnya produk racing ini banyak dipakai di motor balap. Tak salah jika banyak yang mencari dan memakainya.

Kabar baik pun berembus. Faito Racing kini mulai ekspansi di pulau Sumatera. Bahkan sebagian provinsi telah memiliki distributor untuk memasarkan produk PT Faito Racing Development Indonesia.

Seperti terlihat di Padang, Sumatera Barat. Saat digelar event Kejurda Balap Motor Sumbar Putaran Pertama pada Minggu (26/8/18) di Lanud Sutan Sjahrir, Tabing terlihat spanduk Faito terpasang di pagar lintasan.

Ternyata Faito mulai masuk menjadi sponsor balap di daerah. "Iya, kita akan masuk sebagai sponsorship balap motor di daerah yang ada distributornya," jelas Jilvon, Sales and Marketing Manager PT Faito Racing Development Indonesia yang datang langsung ke sirkuit.

Dari dulu Faito dikenal di Indonesia hanya lewat produk bearing.

"Tapi sekarang Faito lengkap, punya 10 sekmentasi. Mulai dari engine component, part racing dalam mesin seperti noken as, per klep sampai ke cairan. Ada minyak rem, oli shock, oli gardan dan air radiator," jelas Jilvon.

"Bahkan juga braking system, carburation system dan electronic seperti koil," lanjut Jilvon sambil menyebut barang yang dipasarkan di Indonesia masuk dari negara Malaysia.

Sejatinya, produk Faito diproduksi di 7 negara, seperti Eropa, Taiwan, Vietnam dan Malaysia. "Untuk Sumatera produk Faito ada dari Lampung sampai Aceh. Cuma sekarang lebih fokus ke jalur distribusi," beber Jilvon.

Nah, untuk distribusi di wilayah Sumatera Barat dipercaya kepada PT Hasta Raya.

"Langkah awal kita pasarkan produk yang banyak dibutuhkan untuk balap dulu," pungkas Herry Alizar, bos Hasta Raya yang selama ini dikenal memasarkan ban merek FDR. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo