mobilinanews

Upaya Merangsang Pemula Ngetrek di Maryke Super Grasstrack

Minggu, 16/09/2018 02:01 WIB
Upaya Merangsang Pemula Ngetrek di Maryke Super Grasstrack
Pembalap pemula harus dirangsang turun ke sirkuit. (foto : wahab)

mobilinanews (Langkat) - Ada banyak kelas yang disediakan setiap kejuaraan grasstrack digelar. Mulai kategori Pemula, Junior sampai Senior.

Jika ingin melahirkan bibit tracker di masa depan, sebaiknya kelas paling bawah mendapat atensi lebih. Sebab dari sinilah skill diasah untuk menjadi crosser handal.

Seperti terlihat saat diadakan event bertitel Maryke Super Grasstrack 2018 pada Sabtu dan Minggu (15-16/9). Balapan yang diusung Speed'er Motor Sport Indonesia ini diadakan di Sirkuit buatan Pekan Kutambaru Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Apa yang menarik disana? "Animo peserta pemula sangat tinggi. Hanya saja biaya terbatas untuk modifikasi motor pacunya. Kebanyakan peminatnya kelas standar pabrikan. Maka kami siapkan kelas tersebut agar hasrat main mereka terpuaskan," ungkap Agus Dalimunthe dari Speed'er Motor Sport (SMS).

SMS memang lebih sering main di daerah. Tak salah bila skala kejuaraan dibuat lokal. Disebut balapan Antar Kampung pun juga boleh. Justru dari geliat balapan yang digelar di daerah diharapkan pembalap berani turun kompetisi yang lebih besar.

Beruntung dapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat. Seperti Sateria Tarigan, Pengusaha Sawit Maryke dan Sekula Kembaren selaku Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kec. Kutambaru.

"Harus muncul pembalap lokal berbakat. Dari kegiatan inilah kita tahu mana yang potensial," sebut Sateria Tarigan yang biasa disapa Anugrah. Trofi Juara Umum pun disediakan untuk diperebutkan.

Ayo kita bidik pembalap pemula. Dari starting list peserta kelas standart showroom tercatat 637 starter. Lumayan khan?

"Kalau main di kampung, pastinya kelas murah meriah yang ramai diikuti. Apalagi masing pembalap membawa supporter, jadi ramai deh," ulas Agus Dalimunthe.

Sayangnya, partisipasi dealer sepeda motor masih minim. Harusnya kelas standar showroom bisa menjadi sarana promosi produk bagi merek motor.

"Kalau soal sponsor dealer, sangat sulit sekali," sedih Munthe yang berharap balapan lebih meriah dengan support dealer.

Ayo support! (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo