mobilinanews

Uji Coba e-Tilang Segera Diterapkan di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta

Selasa, 18/09/2018 18:01 WIB
Uji Coba e-Tilang Segera Diterapkan di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta
Ini yang perlu dicermati dari pelaksanaan e-tilang yang akan segera diujicoba di jl Thamrin - Sudirman Jakarta. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak 4 CCTV  akan digunakan dalam uji coba e-Tilang di Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin Jakarta pada Oktober 2018. 

"Kita masih tentukan titik-titik yang akan dipasang kamera CCTV. Untuk sementara kita akan coba 4 kamera dulu. Dan tentunya nanti akan kita tambah sesuai kebutuhan," ujar Kombes Yusuf, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (18/9/2018). 

Terkait penerapan e-tilang, masih dibahas pengadaan CCTV. Rencananya CCTV akan dibeli dari Tiongkok karena CCTV yang saat ini digunakan tidak bisa mendukung e-tilang.

"Jadi, kami memang mengadakan kamera yang baru karena beberapa kamera yang ada ini milik Dishub, Kominfo, itu saya lihat hanya untuk monitor aja. Dibutuhkan yang lebih canggih," sambung Yusuf. 

Penerapan e-tilang ini sudah dibahas Polda Metro Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Dalam penerapannnya, polisi akan memblokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) jika pelanggar tidak membayar e-tilang. 

Wah. (BS)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo