mobilinanews

MOBIL STORY: Strada (L200) 2005, Generasi Keempat Pikap Mitsubishi

Sabtu, 22/09/2018 07:01 WIB
MOBIL STORY: Strada (L200) 2005, Generasi Keempat Pikap Mitsubishi
Mitsubishi Triton menuai sukses di Indonesia. (foto: MMKSI)

mobilinanews (Tokyo) – Generasi pertama pikap mitsubishi dimulai pada 1978 bernama Forte. Generasi Kedua dilanjutkan pada 1986 yang diberi nama STRADA atau L200.

 

Kemudian produksi STRADA atau L200 generasi ketiga dimulai pada November 1995 di Thailand. Generasi Keempat yang dinamakan Mitsubishi Triton mulai diperkenalkan pada 2005.

 

Tepatnya pada Agustus 2005, model ini mendapatkan ubahan total setelah diperkenalkan di Thailand  dan diekspor secara bertahap hingga mencapai 150 negara, dan menjadi model penting bagi strategi global Mitsubishi Motors.

 

TRITON (L200) dikembangkan dengan tiga fitur utama yang memungkinkan model ini untuk menaklukkan dunia.

 

Pertama, kendaraan ini harus melampaui persyaratan performa sebuah truk pikap seperti nilai ekonomis, kuat, dan dapat diandalkan.

 

Kedua, harus memiliki standar kualitas tertinggi guna memperkuat merek dalam skala global.

 

Dan terakhir, harus memenuhi kebutuhan konsumen yang sangat beragam, tidak hanya menjadi kendaraan komersial saja. Total sekitar 1.423.000 TRITON / L200 generasi keempat diproduksi.

 

Fitur yang menjadi ciri khas model generasi keempat ini antara lain desain interior dan eksterior yang inovatif yang menunjukkan cita rasa sporty dan stylish.

 

Kemasan secara keseluruhan menghadirkan interior yang paling lega di kelasnya, sementara suspensi dan perlengkapan interior memberikan kenyamanan berkendara yang mampu menandingi kendaraan penumpang.

 

Elemen-elemen ini tidak hanya memperlihatkan sisi inovatif dari TRITON / L200 di pasar itu sendiri, tapi menghilangkan citra bahwa truk pikap hanya dapat digunakan sebagai kendaraan komersial.

 

Hal ini memperluas basis konsumen truk pikap Mitsubishi Motors secara signifikan.

 

Mesin diesel pengembangan terbaru dengan direct injection common rail menghasilkan tenaga yang besar dengan konsumsi bahan bakar, emisi gas buang dan tingkat kebisingan yang rendah.

 

Bodi yang baru juga mampu meraih tingkatan tertinggi kemampuan menahan benturan di kelasnya.

 

Partisipasi pada Dakar Rally dan kompetisi lainnya menghasilkan performa off road 4WD yang superior dan memberitahukan kepada dunia tentang ketangguhan TRITON / L200.

 

Di Indonesia, model ini terbilang sukses merebut hati penggemar SUV kabin ganda. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo