mobilinanews

Eksis 40 Tahun, Siluet Generasi Keenam Pikap Mitsubishi Triton Mulai Diungkap

Selasa, 02/10/2018 07:30 WIB
Eksis 40 Tahun, Siluet Generasi Keenam Pikap Mitsubishi Triton Mulai Diungkap
Pikap bukan barang baru bagi Mitsubishi, rekam jejak bersejarah telah membuktikannya. (foto: Mitsubishi)

mobilinanews (Tokyo) – Eksis selama 40 tahun memproduksi pikap, Mitsubishi Motors Corporation mulai memberikan sinyal kehadiran generasi keenam Mitsubishi Triton melalui sebuah siluet yang mulai diungkap.

Munculnya bocoran tentang gambaran yang diprediksi adalah All New Mitsubishi Triton ini sekaligus menjadi perayaan ke-40 tahun hadirnya generasi pikap Mitsubishi di berbagai belahan di dunia. 

Hadir pertama kali pada September 1978, Triton memakai nama Forte dengan bodi Single Cabin yang mulai merambah Amerika Utara dan berbagai benua pada beberapa generasi penerusnya.

Mulai generasi ketiga, pikap L200 yang mulai mengusung nama Strada ini memiliki pilihan Single Cab, Club Cab dan Double Cab.

Hingga pada generasi kelima memakai namaTriton hadir pertama kali pada November 2014 di Thailand dan dipasarkan hingga saat ini. 

Mitsubishi Triton menawarkan beberapa varian bodi diantaranya Single Cab, double door Club Cab dan Double Cab.

Sumber tenaganya mengandalkan mesin diesel pengembangan terbaru dengan pilihan 2.4 liter MIVEC turbo, 2.5 liter turbo dan mesin bensin 2.4 liter. 

Penggerak rodanya tersedia dalam pilihan drivetrain 2WD dan 4WD dengan sistem Super Select 4WD-II yang mengadopsi electronic actuator.

Pada teaser pick up generasi keenam ini sudah mengaplikasi model lampu Daytime Running Light (DRL).  Lampu utamanya model projector dengan desain yang mirip All New Pajero Sport. 

Apalagi desain bonnet yang sudah menerapkan Dynamic Shield ala desain Mitsubishi paling terkini seakan menegaskan kesan masa depan berpadu ketangguhan SUV khas Mitsubishi.

Kita tunggu kejutan berikutnya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo