mobilinanews

Wow, Nih Dia Promotor Grasstrack Wanita Dari Kampar Riau

Jum'at, 12/10/2018 12:35 WIB
Wow, Nih Dia Promotor Grasstrack Wanita Dari Kampar Riau
Maria, dari hobi trail jadi promotor grasstrack. (foto : nurdin)

mobilinanews (Kampar) - Tak banyak wanita yang menekuni profesi sebagai promotor event otomotif. Apalagi main di balap 'garuk tanah' yang lebih tinggi tantangannya. Jika tidak dilandasi hobi, jangan harap bisa bertahan lama.

Itulah yang dilakoni Maria Tulkoptiah dari Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Wanita berusia 45 tahun ini telah berkecimpung sebagai penyelenggara kejuaraan grasstrack dan motocross di Riau sejak 3 tahun lalu.

"Saya memang hobi ngetrail. Kadang ikut acara trail adventure yang diadakan di Kampar dan Rokan Hulu. Kalau bikin kejuaraan balap grasstrack sejak tahun 2015," sebut Maria Suram, nama populernya, karena berada di Kampung Suram.

Maria aslinya justru bukan dari Riau, tapi berasal dari Sumatera Utara. "Saya merantau ke Riau dan tinggal di Suram sejak tahun 1992," beber Maria, ibu dari 3 orang anak.

Meski sehari-hari berprofesi sebagai stecking atau penambangan lahan sawit, namun hobi tak bisa ditinggal. Salah satu cara menyalurkan hobi adalah dengan menggelar event kejuaraan grasstrack. Minimal dalam setahun ada dua agenda.

Agenda terdekat yaitu "UD Maria Suram Super Grasstrack Championship 2018" yang diadakan di Sirkuit Vistra Motor. Lokasi trek berada dekat showroom Vistra Motor di Jalan Lintas Suram, Simpang Siwangi, Desa Petapahan.

"Dengan seringnya dibuat kejuaraan, kita berharap muncul crosser cilik supaya menjadi pembalap nasional yang tangguh," harapan Maria. Salah satu crosser cilik asal Tapung adalah Adam yang kini bermain di Special Engine 85cc.

Yaps! Siapa bilang wanita tidak bisa menjadi promotor balap? Maria bisa karena terbiasa. Saatnya emansipasi wanita muncul dan berperan memajukan otomotif di daerah.

 Siplah! (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo