mobilinanews

Milad 8 Tahun Sinama Adventure Club 50 Kota Gelar Offroad

Senin, 01/10/2018 00:39 WIB
Milad 8 Tahun Sinama Adventure Club 50 Kota Gelar Offroad
Berusia 8 tahun, SAC makin kompak. (foto : idrus)

mobilinanews (Payakumbuh) - Saat ini tak banyak komunitas offroad yang aktif di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Paling menonjol adalah Sinama Adventure Club (SAC). Di usia 8 tahun, anggotanya semakin matang dan kompak. Sebuah hajatan pun telah disiapkan memperingati milad.

Sinama diambil dari nama Batang Sinamar. Sungai yang berada di daerah Limbanang, Kabupaten 50 Kota ini cukup terkenal karena menjadi aliran air buat masyarakat. Nama inilah yang dijadikan offroder di Luhak Limo Puluah sebagai nama komunitas.

Anggota SAC memang tak banyak. "Prinsipnya siapa saja yang punya hobi sama, silahkan gabung," buka Andi Torang, members senior di SAC. Dan Andi Torang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana untuk kegiatan Hari Jadi SAC ke-8 tahun.

Maka disiapkanlah pagelaran "SAC 8th Adventure Offroad 2018" yang bakal digelar Sabtu dan Minggu, 15-16 Desember 2018. Temanya "Jelajah Keindahan Alam Luak Limo Puluah" yang dikenal dengan Lembah Harau.

"Kita mainnya gak jauh dari sana. Untuk jalur adventure offroad start Country Road dari Medan Bapaneh Ngalau Indah, kota Payakumbuh. Lanjut ke Bukik Bulek, Kapalo Banda Taram, Bulah Kasok Aie Putiah dan Lembah Harau. Finish di Bukik Limau, komplek perkantoran Bupati 50 Kota," beber Andi Torang.

"Ada Special Competition Stage disiapkan bagi adventure team. Biar ringan, seluruh barang bawaan yang dibawa waktu CR diturunkan. Peserta dibagi dua kategori, yaitu Standar 4x4 dan Extreme," jelas Zulkasni dan Ridwan Tanjung, members inti SAC lainnya.

"Semua peserta wajib camp di lokasi yang disediakan di Buluah Kasok, seputaran lokasi Torang Sari Bulan milik Andi Torang," sebut Idrus Phetopunk yang diplot tugas Humas dan Publikasi.

Awal terbentuk SAC dari hobi utak-atik jip tua di bengkel. "Untuk menjaring anggota, diadakan konvoi jip tua berbagai merek menuju kebun sawit di Bulah Kasok. Offroader dari Padang, Bukittinggi dan Pekanbaru ikut menjajal lahan milik dokter bedah Syafrudin," cerita Idrus Phetopunk.

Momen tanggal 25 Desember 2010 itulah dijadikan sebagai hari berdirinya SAC. "Tak terasa telah berusia 8 tahun. Semoga tetap eksis dan semakin kompak," harap Andi Torang. Sekretariat Panitia ada di Opi's Cafe, Jln Soekarno-Hatta, Simpang Balai Nan Duo, Koto Nan

Sip deh .(bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo