mobilinanews

Anandyo "Eky" Dwiky, Calon Jagoan Baru di Ajang Auto Gymkhana

Minggu, 04/11/2018 02:30 WIB
Anandyo "Eky" Dwiky, Calon Jagoan Baru di Ajang Auto Gymkhana
Anandyo Dwiky, bibit unggul baru dari ajang gymkhana nasional. (foto : ist)

mobilinanews (Banjarbaru) - Lupakan dulu Anjasara Wahyu sejenak. Ada nama baru yang prestasinya tak kalah. Paling tidak, Anandyo Dwiky memboyong 4 trofi pada seri 6 Kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana di lintasan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu malam (3/11/2018).

Eky --sapaan akrabnya -- berhasil menyabet podium 1 Pemula, juara 1 A Salon, podium 5 A1 serta juara 10 Umum A. 

Lalu, siapa Eky yang masih 19 tahun ini? Tak lain adalah adik kandung Anjasara Wahyu, dan putra dari tokoh slalom, Petrus Aviantoro. "Puji Tuhan, om. Kali ini saya berhasil memborong 4 trofi kejuaraan di kejurnas gymkhana Banjarbaru," ujar Eky kepada mobilinanews.

Aksi Eky di kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana Banjarbaru, Kalsel

Mahasiswa Universitas Atmajaya Jakarta, jurusan ilmu komunikasi semester 3 ini juga menempati peringkat 1 kelas Pemula hingga seri 6 ini.

Dengan beberapa raihan dari peslalom yang memperkuat tim Pancadarma Racing Solo in, diprediksi bakal menjadi peslalom yang disegani seperti halnya sang kakak.

Bagaimana ceritanya Eky bisa terjun ke cabang olahraga ini? "Dari dulu aku sudah suka nonton slalom. Nontonin kakakku, Mas Anjas. Tapi belum tertarik terjun ke slalom. Malah maunya main sepakbola hehe," buka Eky.

Makin gede, ternyata Eky justru males main bola. Mungkin karena lebih sering ikut kakak dan ayahnya ke event slalom. "Akhirnya mas Anjas ngajak aku terjun ke slalom. Hanya ikut-ikut latihan dan baru akhir 2015, aku ikut event Intersport Gymkhana. Langsung dapat juara 5 rookie," ungkapnya.

 Terlahir dari keluarga slalom

Nah, dari hal yang tak disangka itu (langsung bisa naik podium), membuat Eky jadi semangat buat belajar slalom lebih serius lagi. 

Eky bukan tipe peslalom karbitan. Setelah juara 5 rookie di Intersport tersebut, tahun 2016 mulai rajin mengikuti event slalom. Tapi lebih banyak ikut kejurda dulu. Tahun 2016, cuma 2 kali ikut Kejurnas. 

"Baru pada 2017, mulai ikut full series Kejurnas Auto Gymkhana, sampai sekarang, om hehe," terang Eky yang dikontrak tim Pancadarma, sebuah perusahaan kontraktor. 

Melihat bakatnya yang besar, bukan tak mungkin, Eky bakal mencuat sebagai idola baru di ajang gymkhana nasional.

Dan melihat usianya yang masih 19 tahun, Eky diprediksi bakal menjadi salah satu unggulan di PON 2020 Papua yang akan diperuntukkan peslalom di bawah 23 tahun. (budsan) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo