mobilinanews

M Fadli : Tahu-Tahu Pak Ferry Sudah Siapkan KIS

Senin, 05/11/2018 02:22 WIB
M Fadli : Tahu-Tahu Pak Ferry Sudah Siapkan KIS
Dari kiri : Ananda Mikola, M Fadli, Ferry Yanto Hongkiriwang dan Tomi Hadi. (foto : bs)

mobilinanews (Sentul) - Bagaimana awalnya Muhammad Fadli Immamudin bisa terjun ke ajang balap mobil? Ternyata berawal dari keikutsertaan Fadli di ajang Asian Para Games di Jakarta bulan lalu. 

Saat itu, Ferry Yanto Hongkiriwang yang adalah bos Gazpoll Racing Team juga terlibat dalam kepanitiaan INAPGOC bersama dengan Raja Sapta Oktohari yang ketua panitia Asian Para Games. Oktohari juga sebagai petinggi PP ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia).

"Nah, dari ngobrol-ngobrol dengan Pak Ferry bahwa saya sebenarnya sempat tertarik ikut balap mobil, sebelum main sepeda setelah nggak  bisa balap motor lagi. Beliau langsung bilang : Ya udah, Fadli balap mobil aja. Tapi, saya, maunya cukup latihan aja dulu," ungkap Fadli kepada mobilinanews. 

Beberapa hari kemudian, lanjut Fadli, tahu-tahu pria yang juga promotor Japan Super Touring Championship (JSTC) itu sudah menyiapkan KIS (Kartu Izin Start) untuk balap mobil. Tak hanya itu, Ferry juga menyiapkan mobil BMW untuk kelas STC 2100.

"Adanya fasilitas dan perhatian itu, memacu saya untuk segera berlatih. Di Sentul, kan ada komandan saya (Ananda Mikola maksudnya) minta diajari teknik balap mobil yang benar. Maka jadilah saya muridnya komandan deh," terang Fadli yang memanggil Ananda dengan komandan. Nyatanya, mereka memang bersahabat sejak lama.

Hasilnya pun tidak sia-sia. Meski belum lama berlatih, dan dengan keterbatasan fisik, Fadli berhasil memboyong 2 trofi dari kelas Novice dan ketiga kelas STC BMW 2100.

"Yang pertama dan utama, tentu saya sangat berterima kasih kepada Pak Ferry. Saya akan berusaha mencapai prestasi lebih baik lagi, tidak mau mengecewakan beliau," kata ayah satu anak ini. 

Nah, Asian Para Games aja bisa medali emas, apalagi cuma balap mobil di Sentul ya sob? (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo