mobilinanews

Haridarma Manoppo : Terima Kasih Demas Agil

Senin, 03/12/2018 01:23 WIB
Haridarma Manoppo : Terima Kasih Demas Agil
Haridarma, Alinka, Demas Agil dan Presdir Toyota Astra Motor, Yoshihoro Nakata bersama trofi juara nasional ITCC 2018. (foto : arie awan)

mobilinanews (BSD City) – Haridarma Manoppo akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas paling bergengsi, ITCC 1600 Max yang berakhir di street race BSD City, Tangerang, Minggu ( 2/12/2018).

Namun diakui andalan Toyota Team Indonesia (TTI) itu, kali ini tidak mudah. Salah satu kendala yang dialami, belum menemukan settingan yang tepat di trek jalan raya hingga raceday dihelat pada hari Minggu.

Start dari posisi ketiga, Haridarma tampak mengalami kesulitan memacu mobil Yaris-nya mendekati Alvin. Justru Demas Agil, teammate Haridarma di TTI yang beberapa kali berhasil memepet Alvin.

Namun karena ketatnya Alvin menjaga racing line dan sepertinya mobil Honda Jazz dalam performance terbaik, usaha Demas pun gagal.

Penonton pun sempat dibuat tegang, mengingat Demas terus berusaha mendekati andalan Honda Racing Indonesia itu. Apalagi karakter street race yang pendek-pendek menjadi santapan empuk bagi Demas dengan basic sebagai peslalom.

Di sisi lain, Haridarma butuh minimal posisi kedua untuk bisa menjadi juara nasional kembali.

Drama Demas ngotot di posisi kedua rupanya sengaja disajikan untuk mengaduk-aduk perasaan penonton dan menjadi entertain yang menarik.    .

Pada pertengahan lomba dari total 13 lap yang harus diselesaikan, strategi team order mulai berjalan. Dengan maneuver cantik, Haridarma berhasil melakukan overtaking Demas untuk menempati posisi kedua.

Posisi tersebut bertahan hingga bendera finish dikibarkan.     

"Balapan yang sangat susah karena setingan mobil yang gak ketemu-ketemu. Untungnya, teamwork  dengan Demas Agil berjalan dengan baik. Terima kasih untuk Demas, sehingga strategi tetap juara dari tim bisa diwujudkan,” ungkap Haridarma. 

Lebih lanjut Haridarma yang sepekan sebelumnya berada di Jepang sebagai pelatih Alinka Hardianti mengikuti event Toyota Gazoo Racing, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya pada musim ini sehingga kembali menjadi juara nasional. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo