mobilinanews

Almaz Bakal Jadi Nama Model SUV Terbaru Wuling di Indonesia

Jum'at, 21/12/2018 11:46 WIB
Almaz Bakal Jadi Nama Model SUV Terbaru Wuling di Indonesia
Almaz yang berarti berlian akan jadi nama SUV baru Wuling di Indonesia. (foto: anto)

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Tiongkok, Wuling akan segera meluncurkan model ketiganya di Indonesia. 

Puas menggarap pasar MPV Tanah Air, kemudian merambah segmen komersial, Wuling tampaknya juga tergiur gemuknya pasar SUV. 

Pada ajang GIIAS 2018 lalu, Wuling memboyong SUV yang di negara asalnya bernama Baojun 530, dimana kehadirannya bakal jadi ancaman di segmen SUV.  

Pengetesan di jalanan Tanah Air pun diduga sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir sampai penghujung tahun ini dan akan meluncur tepat waktu di tahun 2019. 

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Wuling SUV yang belum diberi nama resmi ini akan mengusung nama Almaz untuk pasar Indonesia.

Almaz sendiri jika ditelusuri berasal dari bahasa Ethiopia dan Arab yang berarti berlian. Wah, kenapa engga pakai bahasa Indonesia saja, ya?

 “Di GIIAS 2018 kali ini baru diperkenalkan, akan di launch dan dijual mulai tahun depan,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager PT. SGMW Indonesia dalam sesi media brief (4/8) di GIIAS 2018 lalu. 

“Kami bawa SUV ini karena ingin tahu dulu respon masyarakat bagaimana, karena kami melihat di Indonesia potensinya semakin besar,” tambah Dian.

Ditemui kembali di sesi peluncuran Wuling Formo untuk komersial pada Rabu (7/11) di Jakarta, Dian tidak menyanggah perkembangan rencana peluncuran SUV ini. 

“Wuling SUV meluncur On Schedule di semester pertama 2019,” tegas Dian. 

Segenap keunggulan Wuling SUV ini jika menggunakan strategi harga di bawah kompetitor yang sudah lebih dulu eksis, bukan tidak mungkin akan jadi primadona baru. 

Yuk, kita sambut Wuling Almaz di 2019. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo