mobilinanews

Training of Trainner IMI DKI Hari Ke-2 Hadirkan Dyan Dilato & PMI

Jum'at, 28/12/2018 14:17 WIB
Training of Trainner IMI DKI Hari Ke-2 Hadirkan Dyan Dilato & PMI
Anondo Eko (Ketua IMI DKI) dan Dyan Dilato (IMI Pusat) bersama peserta Training of Trainners hari kedu di Sentul. (foto : ist)

mobilinanews (Sentul) – Hari kedua Training of Trainner (TOT) IMI DKI menghadirkan pembicara dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan IMI Pusat di Sentul International Circuit, Bogor, Jumat (28/12/2018).

Acara dibuka Anondo Eko selaku Ketua Umum IMI DKI dengan peserta dari tim Rescue dan Safety di antaranya para pembalap nasional Haridarma Manoppo, Demas Agil, Anjasara Wahyu, Rey Ratukore dari unsur pengurus serta perwakilan klub anggota IMI DKI.

Pada sesi pertama, dengan pembicara  dari PMI melalui Herman dan Agus  diisi materi terkait bantuan hidup dasar, penanganan luka dan pertolongan pertama yang merupakan dasar untuk penanganan kecelakaan.

Sesi kedua tentang Safety, menampilkan pembahas  Dyan Dilato dari  IMI Pusat. Ketua Komisi Safety Sepeda Motor itu menyampaikan teori tentang safety riding khususnya untuk pengendara roda dua.

Cara penyampaian yang komunikatif dan mudah dicerna oleh Dyan yang juga anggota Komisi Balap Motor FIM dari Indonesia ini, membuat peserta sangat antusias mengikuti acara TOT yang kembali diadakan setelah terakhir pada belasan tahun lalu.  

“Training of Trainners ini diadakan untuk melatih teman-teman Safety & Rescue untuk menyatukan visi misi dan sertifikasi dari induk organisasi,” ujar Anondo Eko, Ketua Umum IMI DKI dalam sambutannya.

Hari pertama kemarin, H. Tinton Soeprapto selaku Dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama (pengelola Sentul International Circuit) tentang organisasi IMI, dan Ricky Sitompul yang menyampaikan tentang public speaking.

Besok yang merupakan hari terakhir, menghadirkan Ipung Purnomo (Ketua Komisi Keselamatan Berkendara IMI Pusat) dengan tema Safety Riding & Driving. Dilanjutkan tentang rescue sesi 1 Tagana dan sesi 2 Bela Negara.

Rencana acara akan selesai sekitar pukul 16.00 WIB. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo