mobilinanews

Tb Adhi : Gue Dibuatin Om Kemal Mobil Canggih Untuk Juara Offroad

Senin, 07/01/2019 15:29 WIB
 Tb Adhi : Gue Dibuatin Om Kemal Mobil Canggih Untuk Juara Offroad
Kemal Agusmula Bachrie membangun mobil jeep canggih hanya 1,5 bulan buat Tb Adhi. (foto : ist)

mobilinanews  (Jakarta) –  Mendadak TB Adhi menangis  ketika mendengar kabar Kemal Agusmula Bachrie berpulang pada Minggu (6/1/2019) malam. Soalnya, yang dia tahu suhunya di speed offroad sehat-sehat saja.

Kalau juara nasional speed offroad dan reli (kelas jip) 2018 ini begitu merasa kehilangan, almarhum adalah sosok yang menjadikannya seorang offroad andal.

Tb Adhi yang kini memperkuat tim HRVRT Binuang, Kalimantan Selatan menuangkan curahan hatinya di laman media sosial sebagai berikut :  

“Tahun 2001, tawaran dan tantangan untuk jadi pembalap KS Motorsport datang langsung dari sang owner team, Kemal Agusmula.

Sebelum dipercaya terjun di Kejurnas, gue di test dulu di event SODA (Short Course Offroad Racing) di Sawangan, Bogor. Dibekelin mobil Wrangler YJ, mobil yang menurut gue gak sehat. untuk menjadi juara gue jinakkin dengan berbagai cara.

Hasilnya, gak juara tapi banyak terjadi diskusi teknis antara gue dan om Kemal.

Masih di 2001, saat itu tim  KS Motorsport  diibaratkan seperti kita melihat tim JRT (Jhonlin Racing Team) saat ini : full hi-tech, idola, menggelegar, poll dan gue jadi salah satu pembalap inti di situ.

Kesempatan emas yang om Kemal kasih, gak gue sia-siakan. Dia kasih gue pasangan no 1 di Indonesia kala itu yaitu M Herkusuma. Dan, di balapan Kejurnas pertama langsung juara umum 1. Seri berikutnya juara 2, lalu juara 5.

Mobil yang gak pernah finish oleh joki lamanya bisa jadi lengket podium berkat racikan om Kemal.

Pada 2002, suatu hari saat gw lagi di kampus Universitas Indonesia, ditelepon sama om Kemal. Diminta datang ke markas KS Motorsport Jalan Pramuka Jakarta Pusat. 

Sampai di sana, gue disuruh duduk dikasih selembar kertas dan pulpen. “B, loe tulis di kertas itu mobil balap seperti apa yang loe mau. Lengkap sama barang-barang dan spec kompetisinya! “

Gue di tahun 2002 masih umur 21 tahun,  serasa mimpi di siang bolong dapat kesempatan yang kayak gini.

Dan, apa yang gue tulis 80 persen dikabulkan. Bahkan dibuat lebih canggih lagi hanya dalam tempo 1,5 bulan mobil ini kelaaaarrr!  Mobil di foto inilah hasil karya om Kemal.

Mobil yang pertama kali pakai coil over dan by pass racerunner yang hasil rakitan Indonesia (di luar mobil om Alex Tranka dan Nissan Pathfinder alm Coki) bermesin V8 4.7L high output, girbox close ratio albins, dsb.

Pada 2003, mobil ini berhasil menjadi juara nasional, dan kalau gak salah gelar tersebut adalah satu-satunya gelar juara nasional driver yang diraih oleh tim ini sampai saat ini.

Sekarang Om Kemal sudah dipanggil sang Maha Pencipta. Saya mau ucapin banyak terima kasih atas kepercayaan yang dulu om kasih ke saya.

Itu semua bikin saya menjadi pembalap yang matang seutuhnya dan menjadi pribadi yang seperti sekarang.

Insyaallah, saya akan balas budi kepada keluarga yang ditinggalkan. We love you om Kem. (Hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo